Kenapa Bisa Laris Manis, Ini Rahasia Ucok Durian

Zainal Abidin (Ucok) melayani pengunjung di Gerai Duriannya "Ucok Durian" di Jalan Wahid Hasyim Medan, MTD/Efendi Siregar

MEDAN,MEDAN-TODAY.com – Saat ini, warung durian Ucok memasok 6.000 buah durian setiap hari. Dari jumlah itu, penjualan dia sebut bagus kalau laku 3.000-an durian per hari. Resep suksesnya, durian yang dirasa pembeli tak enak bisa ditukar. Tidak ada tambahan harga.

“Kalau tidak enak atau tak sesuai selera bilang ya. Bisa ditukar. Sekarang kami tidak lagi bicara beli kucing dalam karung. Makan durian harus sesuai selera,” tegas Ucok sambil meladeni pembeli.

Nah bagaimana nasib durian-durian yang terlanjur dibuka tetapi tak sesuai selera pembeli? Rupanya Ucok punya cara sendiri. Durian yang tak sesuai selera pembeli dia pasok ke usaha rumahan pembuat aneka camilan berbahan dasar buah durian.

“Saya jual lagi pada pengusaha es krim, pancake, lempok, dan macam-macam (camilan lain) dengan harga miring,” ungkap Ucok.

Dengan begitu, kata Ucok, tak ada durian yang terbuang percuma.

Selain itu, nilai lebih dari warung milik Ucok adalah buka 24 jam. Tak disangka, itu jadi daya tarik tersendiri.

Kini, per hari Ucok bisa menjual minimal 1.000 buah durian. Harga yang ditawarkan variatif, mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 50.000, tergantung ukuran dan rasa.(bersambung/MTD/tribun-medan.com)

 

sumber: tribun-medan.com

Komentar Anda