Ketua Rahmad Suryadi dan Sekretaris Arifin Al Alamudi foto bersama usai terpilih secara aklamasi di Musda PFI Kota Medan. (Istimewa)

medanToday.com, MEDAN – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan pengurus masa bakti 2020-2023 di Sekretariat PFI Medan Jalan Melinjo Raya, Medan Johor, Minggu (20/12).

Rahmad Suryadi dan Arifin Al Alamudi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Sekretaris PFI Medan.

Ketua PFI Medan terpilih, Rahmad Suryadi mengatakan, menjabat kembali sebagai ketua saat ini memiliki tantangan baru, karena PFI sudah terdaftar di Dewan Pers.

“Program pertama yang akan dilaksanakan adalah pelaksanaan uji kompetensi kepadaa anggota PFI Medan. Ini termasuk sulit, karena Medan menjadi kota pertama,” ujarnya.

Selain itu, Rahmad juga akan melanjutkan program periode sebelumnya yaitu mempererat rasa silaturahmi dan kekompakan para anggota. “Karena semua bisa terjadi bila kita melakukannya bersama-sama,” tambah fotografer Via News ini.

Sementara, Sekretaris PFI Medan terpilih, Arifin Al Alamudi mengatakan, bahwa PFI sebagai organisasi yang sudah diakui Dewan Pers artinya akan ada banyak yang harus diperbaiki. Mulai dari administrasi dan perkaderan organisasi.

“Tantangannya jelas lebih berat. Kita berharap dapat menyesuaikan dengan keputusan rapat dan aturan yang diberlakukan PFI Pusat,” ungkap pria yang bekerja di Media IDN Times Sumut itu.

Ketua PFI, Reno Esnir mengucapkan selamat kepada kepungurusan baru PFI Medan. Ia berharap PFI Medan tetap memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama PFI di Indonesia, khususnya di Sumut. “Terus berkarya, tetap mengibarkan bendera, sehingga nama PFI harus berkibar di dalam dan luar negeri,” tutupnya.

Pada Musda kali ini, dihadiri oleh 33 dari total 50 anggota aktif PFI Medan. Serta disaksikan secara daring oleh beberapa anggota PFI Medan yang sedang berada di luar kota.(mtd/min)

Komentar Anda