Rekonstruksi Pembunuhan Keluarga Rianto Dikawal 350 Personel Polisi

Petugas kepolisian menggiring tersangka Andi Lala alias Andi Matalata yang merupakan otak pelaku pembunuhan sekeluarga di Medan, di Mapolda Sumut, Medan, Minggu (16/4/2017). Petugas kepolisian menangkap Andi Lala di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempes, Kabupaten Indra Giri Hilir, Riau pada Sabtun (15/4) dini hari. MTD/IG @cahyadiriski

medanToday.com,MEDAN – Pihak Kepolisian memberlakukan pengamanan ketat pada pelaksanaan rekonstruksi pembunuhan satu keluarga di Jalan Mangaan Gang Benteng, Mabar, Senin 8 Mei 2017.

Sebanyak 350 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan proses reka ulang itu pembunuhan sadis terhadap keluarga Rianto tersebut. Pengamanan ketat sudah terlihat mulai persimpangan Jalan Kayu Putih dengan Jalan Pematang Pasir, sekitar 300 meter dari lokasi.

Sejumlah petugas kepolisian siaga di sana dan memblokade jalan. Dilokasi lainnya, tak jauh dari lokasi kejadian, sekitar Gang Bustami, warga pun telah berkerumun. Mereka diimbangi penjagaan ketat dari pihak kepolisian.

“Ada 350 personel yang dikerahkan dalam pengamanan ini,” ujar Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Pati O Siahaan.

Personel yang dikerahkan lanjutnya, terdiri dari 200 orang dari Polres Pelabuhan Belawan. Kemudian mereka dibantu 150 personel Polda Sumut, lalu dua pleton atau 60 personel Brimob.

“Sistem pengamanan yang kita lakukan, memblokade jangan sampai ada gangguan dari korban maupun warga terhadap jalannya rekonstruksi ini,” jelasnya.

“Kan bisa saja ada yang tidak puas dengan perilaku dia (Andi Lala). Kita melakukan pengamanan, pagar betis ke lokasi utama,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lima orang korban yanh masih satu keluarga tewas dibunuh dengan sadis di Jalan Mangaan Gang Benteng, Mabar, Medan Deli, Minggu 9 April 2017 dinihari lalu.

Korban yaitu pasangan suami istri Riyanto,40 dan Sri Ariyani,38; kedua anak mereka Syifa Fadillah Hinaya atau Naya ,14 dan Gilang Laksono, 11; lalu mertua Riyanto Marni,60. Seorang balita, Kinara,4 juga terluka parah dihantam pelaku dengan benda tumpul. Kondisinya pun sempat kritis dan harus menjalani perawatan intensif.

Setelah diselidiki Polisi diketahui tersangka pelaku pembunuhan itu Andi Lala yang masih berkerabat dengan korban. Dalam aksinya, Andi Lala dibantu keponakannya, Roni Agara, 21, bersama Andi Saputra,27. Selain itu,Polisi juga meringkus seorang penadah Riki alias Kiting. (mtd/bwo)

=================

Komentar Anda