Warga mengikuti acara tumpengan kenduri selamatan sambut pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo, Jawa Tengah, Kamis (2/11/2017). ANTARA FOTO/Maulana Surya.
medanToday.com, MEDAN – Relawan Perisiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumatera turut diundang pada acara ngunduh mantu yang digelar keluarga Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan. Diperkirakan ribuan orang akan hadir di acara yang digelar akhir bulan November 2017.
“Untuk relawan se-Sumatera Utara, mungkin sampai Sumatera Selatan,” kata Erwan Rozali Nasution, paman Bobby, Selasa (14/11).
 
Bahkan, seluruh kepala daerah se-Sumatera Utara dan gubernur se-Sumatera juga turut di undang. “Kami perkirakan tamu yang akan datang sekitar 2.000-2.500 orang undangan,” ujarnya.
“Keluarga dari Solo diperkirakan berjumlah 100 orang,” imbuhnya.
Selain relawan dan kepala daerah, pada acara adat yang berlangsung pada 24-25 November mendatang, seluruh tokoh etnis yang ada di Sumatera Utara juha akan diundang. Namun, Erwan belum dapat memastikan jumlahnya.
“Kita akan menggunakan adat Mandailing, akan ada pemotongan kerbau, jumlahnya belum tahu karena dari setiap marga akan menyumbang kerbau, yang sudah pasti ada kerbau yang disumbang dari keluarga Nasution, keluarga Siregar dan keluarga Hasibuan,” tandas Erwan.
Seperti diketahui, acara ngunduh mantu akan berlangsung di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Medan pada 24-26 November 2017.
Sebelumnya, pada tanggal 21 November 2017 akan dilakukan pemberian marga untuk Kahiyang. Putri Presiden RI itu akan diberikan marga Siregar yang acaranya digelar di kediaman paman Bobby di Jalan STM Medan.(mtd/min) 
========================================================
Komentar Anda