Persiapan jelang ngunduh mantu besan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Medan, hingga, Selasa (14/11). (MTD/bwo)

medanToday.com, MEDAN – “Back to Nature” mungkin itulah ungkapan yang cocok untuk konsep acara ngunduh mantu yang digelar besan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Medan.

Resepsi Bobby-Kahiyang ini akan digelar dengan nuansa pedesaan khas Tapanuli Selatan (Tapsel) yang dipadukan bersamaan berbagai hiasan bunga.

Saat ini, segala sesuatu yang terkait dengan dekorasi itu tengah dipersiapkan Delavender Decoration yang dipercaya pihak keluarga Muhammad Bobby Afif Nasution.

“Pengerjaan dekorasi seluruh ruangan untuk acara ngunduh mantu kini sudah mencapai 75 persen,” kata Jhon Sutani selaku pemilik Delavender Decoration, Rabu (15/11/2017).

Jhon Sutani mengungkap, nuansa pedesaan khas Tapanuli Selatan akan mewarnai seluruh ruangan yang dipakai saat resepsi.  Dekorasi ruangan hingga pelaminan acara resepsi nanti pun tengah dipersiapkan.

Di beberapa sudut ruangan akan dibuat beberapa¬†saung atau pondok-pondok, padi dan pisang layaknya di pedesaan. “Di beberapa sudut ruangan ditambah dengan alat tenun lengkap dengan penenunnya. Jadi kita tonjolkan nuansa pedesaannya,” beber Jhon.

“Kita sudah membangun peranca pelaminan di lokasi resepsi nantinya. Pemasangan bunga akan dilakukan dua hari sebelum resepsi dimulai. Karena bunga yang digunakan merupakan bunga asli,” tandasnya.

Jenis bunga yang dipilih untuk menghiasi suasana pelaminan diantaranya, bunga lavender, kasablangka serta bunga mawar.

Untuk memperindah dekorasi, Delavender Decoration, sudah memilih properti yang akan digunakan seperti kendi, tampi dan kotak- kotak.

Seperti diketahui, acara ngunduh mantu pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution- Kahiyang Ayu putri Presiden RI Joko Widodo akan digelar di Medan. Acara ini akan berlangsung di kediaman Bobby Nasution di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah pada 26 November 2017.(mtd/bwo)

========================================================

Komentar Anda