Beranda Medan Restui Pencalonan, Raja-raja Mandailing Upah-upah Akhyar Nasution

Restui Pencalonan, Raja-raja Mandailing Upah-upah Akhyar Nasution

Calon Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri upacara adat upah-upah dengan Raja- Raja Mandailing di Medan Club Jalan Kartini Medan, Kamis, 3 Desember 2020.Ist

medanToday.com,MEDAN – Tradisi upah upah dan manortor diiringi gordang sambilan mewarnai dukungan raja-raja Mandailing atas pencalonan Ir Akhyar Nasution sebagai Walikota Medan, Kamis (3/12/2020) di Medan Club.

“Kami menyatakan sikap mendukung sepenuhnya, mulai dari Mandailing Julu hingga Angkola, untuk memilih Bapak Akhyar Nasution menjadi Walikota Medan berikutnya. Mudah-mudahan diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta’ala, nomor satu,” ujar Panusunan Nasution yang bergelar Sutan Diaru Parsaulian.

Di tempat itu, calon Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution mengucapkan terimakasih atas dukungan dari raja-raja mandailing dan kebulatan tekadnya untuk memenangkannya bersama Salman Alfarisi dalam kontestasi Pilkada Medan.

“Terimakasih pada hari ini saya sangat bergembira, sangat senang sekali, keluarga besar saya dari Mandailing memberi upah upah kepada saya, memberi semangat dan ini menambah semangat dan energi bagi saya untuk memenangkan Pilkada Kota Medan 9 Desember nanti,” ujar Akhyar.

Dengan prosesi upah-upah ini, imbuh Akhyar, tentunya ini menjadi restu baginya untuk menjadi Walikota Medan. “Doa yang paling besar adalah doa dari keluarga, kalau keluarga sudah merestui, mudah mudahan hajat itu Insya Allah tercapai. Terimakasih kepada orang orang tua kami, raja-raja kami atas semangat dan dorongan ini,” ucapnya kembali.

Akhyar juga memohon bimbingan dari raja raja ketika dia terpilih nanti dan menjalankan amanah sebagai Walikota Medan ke depan.

“Kami juga berharap, setelah terpilih nanti kami juga tolong diingatkan, diawasi, dinasehati, karena banyak hal yang memang harus dikerjakan di Kota Medan. Saya tetap mengharapkan doa, dorongan, semangat, nasehat, karena saya tahu orang-orang tua kami, raja-raja kami, banyak yang pensiunan dari PNS, pasti banyak pengalamannya tentang tata kelola pemerintahan,” harapnya.

Prosesi upah upah ini turut disaksikan H Amarullah Nasution (Gelar Baginda Tumbak Srimuda), Syahrin Husin Lubis (Gelar Baginda Magaraja Soripada), Ursan Lubis (Gelar Sutan Singasoro), Hasbi Nasution (Gelar Sutan Soaduon), Ahmad Raja Nasution (Gelar Batara Guru), Marataon Nasution (Gelar Sutan Panusunan).

=====================

Komentar Anda