medanToday.com,MEDAN –┬áDua orang warga Kota Medan menjadi korban robohnya pohon trembesi yang usianya berkisar ratusan tahun, Senin, 9 Januari 2016 di kawasan Merdeka Walk, Jalan Balai Kota Medan.

Selain menyebabkan dua korban luka, pohon trembesi yang berukuran besar tersebut juga menimpa dua unit mobil dan satu sepeda motor.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Komandan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan yang juga menjabat sebagai Manajer Pusdalops M Yunus, dua korban luka masing-masing bernama Handi, 41 dan Fachreza, 13, warga Jalan Pukat VII Gang Permai.

Kedua korban diketahui berada di atas sepeda motor BK 4353 AAH yang terparkir saat pohon tersebut tumbang.

“Handi mengalami luka dalam pada bagian dada, sedangkan Fachreza luka di bagian punggung dan kaki. Keduanya dirawat di RS Malahayati,” jelas M Yunus, Senin (9/1/2017).

Sementara itu, dua unit mobil yang tertimpa yakni Mazda 2 dengan nomor polisi BK 1531 IW yang tengah diparkir dan Honda CRV bernomor polisi BK 69 UB.

Terdapat dua orang yang tengah berada di mobil itu. Keduanya diketahui bernama Asri, 41 dan Yusman, 43. Keduanya sempat dilarikan ke RS Putri Hijau.

“Tidak ada luka, hanya mengalami shock,” ungkap Yunus.

Akibat tumbangnya pohon tersebut, kemacetan pun tak terelakkan. Pihak Kepolisian pun terpaksa melalukan pengalihan arus lalu lintas.

Disaat petugas Kepolisian melakukan peralihan jalir, Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Medan bekerjasama dengan Dinas Pertamanan langsung mengevakuasi kendaraan yang tertimpa pohon dan memotong ranting yang membentang di jalan.

pohon-tumbang-2-medan-today

pohon-tumbang-3-medan-today

Dua jam kemudian, evakuasi pun selesai dan arus lalu lintas pun mulai normal kembali. (mtd/bwo)

=============

Komentar Anda