Walikota Medan, Bobby Nasution dan Wakil Walikota Medan, Aulia Rahman saat mendatangi demonstran dari masyarakat Belawan,Senin (5/7).

medanToday.com,MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution menemui pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Belawan di Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (5/7/2021).

Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman dan pejabat lainya di Pemko Medan mendengarkan keluhan yang disampaikan oleh para pendemo yang merupakan masyarakat Medan Belawan.

Puluhan warga tersebut meminta agar Wali Kota Medan dapat memediasi mereka dengan PT Supra Uniland Utama (SUU).

Karena menurut masyarakat yang ikut berdemo akses jalan menuju tanah milik mereka di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan ditutup oleh PT SUU yang menyebabkan masyarakat tidak dapat mengakses tanah milik mereka.

“Akses jalan kami ditutup, kami tidak bisa ke tanah milik kami. Ini sudah semena-mena,” ujar seorang pengunjuk rasa.

Ia pun menyampaikan bahwa pihaknya meminta Wali Kota Medan segera memperhatikan nasib warga yang terdampak dengan melakukan mediasi antara kedua belah pihak.

“Kami hanya minta dimediasi agar ada win win solution,” tambahnya.

Menanggapi apa yang menjadi keluhan masyarakat tersebut, Bobby Nasution akan mempelajarinya dan segera mengundang PT SUU. “Nanti kita pelajari terlebih dahulu masalahnya ya bu, kemudian nanti kita undang untuk mediasi,” ungkap Bobby.

Bobby menuturkan pihaknya juga menginginkan agar pengusaha, masyarakat dan Pemerintah dapat membangun Kita Medan dengan berdampingan dan saling mendukung.

“Segera akan kita cari solusinya karena saya ingin kita semua baik itu masyarakat, pelaku usaha dan Pemerintah dapat sejalan berdampingan,” pungkasnya.

=============================

 

Komentar Anda