Ketua umum Partai NasDem, Surya Paloh (kiri) bersama Ketua Garda Pemuda NasDem, Defri Noval Pasaribu (kanan). Ist

medanToday.com,MEDAN – Pemuda harus tetap menjaga nilai-nilai Idealisme sebagai pemuda untuk tetap bisa kritis dan menjadi banteng yang berani dalam menjaga dan mengawal NKRI dari segala ancaman intoleransi.

Demikian pesan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang baru saja dipercaya Kongres II Partai NasDem untuk kembali memimpin Partai NasDem 5 tahun mendatang kepada Defri Noval Pasaribu, Ketua Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara saat bertemu di restoran hotel tempat para peserta Kongres II Partai NasDem menginap.

“Idealisme pemuda harus tetap dijaga, agar NKRI terhindar dari sikap intoleransi yang kini tengah massif merongrong kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Surya Paloh kepada Ketua Garda Nasdem Sumut, Defri Noval melalui keterangannya, Rabu (13/11/2019).

“Intolerasi yang jika dibiarkan akan semakin massif merongrong kedaulatan NKRI dan bukan tak mungkin jika diberi ruang dan tanpa tindakan tegas untuk melawannya, sikap–sikap intoleran akan menjadi embrio disintegrasi bangsa,” imbuhnya.

Ketua Garda Pemuda Nasdem Sumut, Defri Noval, memuji sosok Ketua Umum DPP Partai Nasdem yang tenang, humble serta memiliki bahasa tubuh yang optimis.

“Zona nyaman pemuda yang dikenal lebih cenderung hedonistic, pada pertemuan saya tersebut seakan didobrak, dihadapkan pada realita, bahwa bangsa ini tidak sedang aman saja dari serbuan sikap intoleransi,” ujar Defri.

Menurutnya, Surya Paloh telah bekerja keras untuk sebuah Indonesia yang beragam, berbhineka, sebuah Indonesia yang memberi ruang gerak bagi semua elemen tanpa melihat batas-batas warna kulit, suku, agama untuk dapat memberi sumbangsih bagi Indonesia.

“Dipundak kalianlah masa depan bangsa ini kami gantungkan,” ujar Defri menirukan ucapan Surya Paloh.(mtd/min)

=====================

Komentar Anda