Calon Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melakukan kunjungan silaturahim ke masyarakat di Komplek UKA, Martubung, Medan, Senin, 26 Oktober 2020. Ist

medanToday.com,MEDAN – Seorang tokoh masyarakat Medan Labuhan, Gunawan menegaskan jika dirinya bersama masyarakat tulus mendukung Akhyar Nasution menjadi Walikota Medan, periode 2021-2024.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan di acara silaturahmi warga dengan calon Walikota Medan nomor urut 1, di Komplek UKA Martubung, Senin (26/10/2020) malam.

“Ini adalah inisiatif kami, ketulusan kami, untuk mendukung bapak. Ini bukan kemauan saya pak, tapi hasil musyawarah yang akan mendukung bapak. Dengan senang hati saya terima, begitu pula kami ingin membuat itikad yang baik untuk kemajuan kita semua yang akan datang. Insya Allah nanti bapak terpilih dan menang dapatlah mengubah keadaan perekonomian masyarakat khususnya lingkungan ini,” harap Gunawan.

Ia juga berpesan kepada Akhyar agar tidak lupa dengan agamanya dan jangan mengambil yang bukan haknya. “Insya Allah kami dengan ikhlas dan tulus memang terpanggil untuk mendukung bapak yang sebagaimana kita tidak pernah bertemu atau bertatap muka hanya kenal nama, tapi Insya Allah kita dipertemukan di sini. Bapak kalo kamu nak menjadi orang besar jangan lupa agamamu, jangan mengambil hak orang yang bukan hak mu,” pesannya.

Di akhir sambutannya, Gunawan pun berharap Akhyar bisa menjadi sosok pemimpin yang adil dan bijaksana.

“Jadi kami mengarapkan dengan terpilihnya bapak bisa memajukan program kami yang belum tuntas. Mudah-mudahan apa yg kita harapkan bisa tercapai dan kami bisa mendapatkan pemimpin yang amanah, bijaksana dan adil agar tercapai masyarakat yang penuh dengan kebahagiaan,” harapnya sembari meminta Akhyar memberi perhatian.

Keinginan Gunawan langsung disahuti Akhyar dengan tawaran program yang telah berjalan.
“Kepada pak Gunawan, di Pemko Medan ada program bantuan renovasi rumah ibadah pak. Tinggal ajukan proposalnya saja kepada walikota. Minta bantuan pembuatan proposalnya ke pak lurah, yang pasti ada gambarnya yang sedang direnovasi, ada RAB nya, ada surat keterangan dari lurah supaya tidak fiktif, ada susunan panitianya, dan ada rekening bank atas nama panitia,” ujar Akhyar.

Dalam kesempatan itu juga Akhyar berjanji untuk berusaha mengatasi banjir di daerah Martubung.

“Jadi pak, Martubung ini nanti bakal menjadi pusat pertumbuhan baru, jadi jalan akan diperbesar. Saya akan juga mengundang pakar-pakar untuk mengatasi banjir di daerah ini,” tutur Akhyar.

Dirinya pun meminta masukan warga untuk mencari solusi mengatasi banjir secara teknis mengingat dirinya adalah pemimpin yang terbuka.

“Bapak-bapak di sini juga bisa memberi masukan kepada saya bagaimana teknisnya mengatasi banjir. Saya orangnya terbuka dan siap menerima masukan dari manapun. Selain itu yang punya ide untuk memperbaiki pertumbuhan ekonomi di sini, silahkan disampaikan, agar bisnis dan usaha di sini lebih kretif lagi,” ujarnya.

Akhyar yakin Martubung akan maju dan berkembang pesat seperti Marelan yang telah banyak berubah sehak beberap tahun belakangan.

===========================

Komentar Anda