Calon Walikota Medan Bobby Afif Nasution temui warga yang menjadio korban banjir di Medan (Foto ; Istimewa)

medanToday.com,MEDAN – Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengajak warga Kampung Sejahtera berkolaborasi mengubah kesan kampung yang dulunya disebut Kampung Kubur dari kampung narkoba menjadi kampung kuliner.

Ajakan ini diungkap Bobby Nasution dalam pertemuan dengan warga Kampung Sejahtera, Minggu (4/10) kemarin.

Dalam pertemuan yang difasilitasi Relawan Bobby Nasution, Bobby ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih kampung bersama warga.

Wakil Ketua BPP HIPMI ini pun diajak berkeliling kampung yang dihuni multi etnis tersebut.

Menantu Presiden Jokowi itu juga meninjau lokasi sudut literasi yang dibuat relawan Re-born bersama warga Kampung Kubur. Sekitar 73 buku bacaan untuk anak dan orang tua tampak tersedia di atas meja, depan rumah Muhammad Syafi’i.

Tokoh masyarakat ini memberikan izin warga yang ingin memanfaatkan sudut literasi untuk memakai halaman rumah dan terasnya.

Saat bincang-bincang dengan warga, Bobby menyampaikan keinginannya agar warga Kampung Kubur mau berkolaborasi dengan dirinya dan tim untuk mengubah kesan negatif daerah ini.

“Ayo kita ubah Kampung Kubur ini jadi Kampung Kuliner, mau kan ibu-ibu,” tutur penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini yang disambut aplaus warga.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, sambung Bobby, warga harus bekerja sama dan berkomitmen membuat kuliner yang lezat untuk dipasarkan.

“Sehingga nantinya saat ada yang datang seperti saat ini, tidak ada lagi yang diminta. Tapi warga bisa penuhi sendiri. Caranya ekonomi warga harus dibuat meningkat,” ungkapnya.

========================

Komentar Anda