Tumpukan sampah menggunung di Jl Emas simpang Jl Sabaruddin, Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, Selasa (10/10/2017). (Sumber: Tribun Medan/Array)

medanToday.com, MEDAN – Menggunungnya sampah di depan Kantor Kelurahan Sei Rengas II Kecatamatan Medan Area tepatnya di Jalan Emas mengganggu pemandangan dan menimbulkan bau tak sedap. Hal itu terjadi disebut karena truk pengangkut sampah mengalami kerusakan, sehingga tidak ada armada yang mengantar sampah menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Lurah Sei Rengas ll, Kecamatan Medan Area, Chusnul Sitorus kepada wartawan di lokasi tempat sampah bertumpuk tepat di depan kantornya mengatakan ia sudah berkoordinasi dengan Pemko Medan.

“Kita sebenarnya sudah berkoordinasi dengan Pemko, namun saat ini sarana mobil sudah diserahkan ke Kecamatan,” ucapnya, Selasa (10/10/2017).

Chusnul juga menjelaskan bahwa dari 13 mobil truk pengangkut sampah, 7 yang beroperasi. “Makanya sampah menumpuk karena tidak terangkat semua dan sampah itu diletakkan di sini,” jelasnya.

Selama ini pihaknya menggunakan becak untuk mengangkat sampah-sampah dari rumah warga.

“Hanya saja untuk membawa dari Kelurahan menuju TPA belum ada. Karena mobil truk sampahnya masih rusak,” tambahnya.(MTD/min) 

========================================================

 

Komentar Anda