Staf khusus (Stafsus) Kementrian Kesehatan Alexander Kaliaga Ginting Suka didampingi Direktur Utama RS Hermina, dr Nine Mei saat meninjau rumah sakit. (Ist)

medanToday.com, MEDAN – Staf khusus Kementerian Kesehatan Alexander Kaliaga Ginting Suka mewakili Satgas Covid-19 Nasional mengapresiasi kerja tim penanganan Covid-19 dan petugas medis di Sumut, karena mampu meningkatkan jumlah pasien sembuh dari virus Corona.

“Mewakili Satgas Nasional, saya menyampaikan apresiasi kepada Satgas Sumut yang sudah bekerja keras meningkatkan angka pasien sembuh,” ucapnya saat menghadiri acara bakti sosial dan sosialisasi protokol kesehatan di Rumah Sakit Hermina Jalan Asrama, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (10/11).

“Kita juga mengapresiasi kerja luar biasa dr Fransiscus yang bertugas di Rumah Sakit Martha Friska dalam hal penangan Covid-19,” sambungnya.

Alexander mengatakan, perkembangan signifikan dalam upaya penekanan kasus positif Corona di Sumut bisa dilihat dari Kabupaten Nias dan Madina. Jumlah kasus positif di kedua kabupaten itu sempat mengalami lonjakan yang tinggi. Namun, berkat kerja sama yang baik antara Dinas Kesehatan, Satgas dan masyarakat, secara bertahap kasus ini menurun kembali.

“Atas prestasi itu, Kementerian Kesehatan juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah bekerja. Menanggulangi penyebaran virus ini adalah tugas kita bersama. Untuk itu, mari bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran Corona dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan di manapun berada,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda