Tim Satgas Covid-19 Pomdam I/BB saat membagikan masker kepada masyarakat di Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur dan sekitar Markas Pomdam, Kamis (5/11). (Foto: Pomdam I/BB)

medanToday.com, MEDAN – Satgas Covid-19 dari Satuan Polisi Militer Komando Daerah Militer (Satpomdam I/BB) menggelar operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) dan membagi masker kepada masyarakat di Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur dan sekitar Markas Pomdam.

Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam I/BB) Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu mengatakan, pendisiplinan dan sosialisasi ini digelar untuk membantu Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam hal percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

“Selama pendisiplinan Prokes, kita juga membagikan masker kepada warga, mahasiswa dan pengendara yang tidak memakai masker,” ujarnya di Markas Pomdam I/BB Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Kamis (5/11).

Anggiat menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan Pangdam I/BB tentang operasi pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes). Operasi dipimpin Lettu Cpm Ongku Siregar dengan menurunkan Tim Satgas Covid-19 .

“Semoga operasi pendisiplinan Prokes dan sosialisasi masker ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Medan Timur dan di sekitar Mapomdam I/BB. Bisa membangun kesadaran dan terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda