Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan (Ariandi)

medanToday.com, MEDAN – Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan mengimbau management pusat perbelanjaan lebih memperketat protokol kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, menjaga jarak dan Mencuci tangan (3M).

Menurut Mardohar, hal itu perlu dilakukan karena banyak masyarakat yang memanfaatkan libur panjang berkunjung ke pusat perbelanjaan. “Sebelum libur kita sudah melakukan edukasi kepada pelaku usaha dan mall untuk menerapkan 3M, termasuk ke masyarakat,” kata Mardohar, Sabtu (31/10).

Dikatakannya, langkah yang dilakukan Satgas berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri terkait mengantisipasi waktu libur panjang di tengah pandemi. Beberapa mall yang ramai dikunjungi diminta tetap memperhatikan Prokes 3M supaya tidak terjadi kluster baru.

“Seluruh mall di Medan sudah melaksanakan 3M dengan cara menyediakan tempat mencuci tangan, menganjurkan memakai masker dan menjaga jarak. Meskipun masih ada yang belum sempurna,” ujarnya.

“Seperti Podomoro, Sun Plaza dan Plaza Medan Fair kita lihat sudah menerapkan. Harapannya pihak management bisa menjaga dan terus memperhatikannya,” sambungnya.

Mardohar menambahkan, grafik kasus Covid-19 di Kota Medan saat ini mulai melambat. Namun, kondisi demikian tidak membuat petugas melonggarkan penerapan prokes.

“Kemajuan penanganan Covid-19 harus dipandang sebagai hasil kerja sama semua masyarakat dan pemerintah,” pungkasnya. (mtd/cis)

Komentar Anda