Seorang Bapak Nekat Mencuri Untuk Belikan Baju Sekolah Anaknya

medanToday.com,MEDAN – Seorang bapak nekat mencuri sepeda motor karena tidak mempunyai uang untuk membeli seragam sekolah anaknya dan membayar kontrakan rumahnya.Akibat tindakan nekat yang dilakukan, Nanda Kumar alias Raja, warga Jalan Setiabudi, Tanjung Sari, Medan Selayang ini harus berurusan dengan kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat AKP Rusdi Marzuki mengatakan, pelaku mencuri sepeda motor milik salah seorang karyawan disalah satu tempat karoke di Medan. Korban sendiri adalah teman pelaku.

“Tempat kejadian perkaranya di salah satu tempat karaoke di jalan Raden Saleh, Kesawan, Medan Barat,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Barat AKP Rusdi Marzuki, Jumat 17 Maret 2017.

Rusdi menjelaskan, pencurian berawal saat korban Santi Ardika, mendatangi tempat kerjanya di salah satu tempat karaoke di Jalan Raden Saleh pada 1 November 2016 lalu.

Saat itu, usai memarkirkan motornya korban buru-buru masuk karena belum mengisi absen langsung naik ke lantai empat. Perempuan itu pun meletakkan tasnya yang berisi kunci dan STNK motor di sebuah ruangan di lantai satu.

“Saat korban berada di ruang karyawan di lantai empat, dia dan rekannya melihat rekaman CCTV ada yang mengambil motor. Korban lalu langsung berlari ke bawah tapi dia tidak menemukan lagi motornya,” terang Rusdi.

Melihat motornya hilang, korban langsung membuat laporan ke Polsek Medan Barat. Polisi langsung melakukan penyelidikan dan menetapkan Nanda Kumar alias Raja sebagai tersangka dan menangkapnya di warung tuak yang berada di Jalan Multatuli, Medan Maimun, Jumat 10 Maret 2017.

Dihadapan petugas kepolisiam tersangka membenarkan telah mencuri sepeda motor korban. Ia mengambil kuncinya terlebih dahulu di ruang karaoke yang berada di lantai satu, kemudian sepeda motor itu dia jual kepada seseorang bernama Yusuf dengan harga Rp3 juta.

“Hasil penjualannya telah habis digunakan tersangka untuk membayar kontrakan rumah dan membeli baju anak sekolah SD,” kata Rusdi.

Tersangka berikut barang bukti berupa sepasang seragam SD lengkap dengan topinya telah berada di Mapolsek Medan Barat. Sementara itu Polisi masih mengejar penadah yang membeli sepeda motor korban. (mtd/bwo)

=================

Komentar Anda