medanToday.com,MEDAN – Sebanyak 385.925 paket bantuan telah dibagikan kepada warga yang belum mendapat bantuan sosial (bansos) pemerintah. Bantuan yang diberi nama Serbuan Sembako Kodam I/Bukit Barisan ini bahkan telah memasuki gelombang kedua, untuk 15 hari ke depan.

Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah melepas langsung pengiriman bantuan itu dari Makodam I/Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan,Jumat (15/5).

Sekitar 700 paket sembako yang masing-masing berisi beras, minyak goreng, sabun dan masker, akan diserahkan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara door to door kepada warga kurang mampu yang belum tercover bantuan sosial (Bansos) di wilayah Medan, Binjai dan Deli Serdang.

MS Fadhilah menjelaskan, Serbuan Sembako Kodam I/Bukit Barisan gelombang II ini merupakan hasil kerja sama dengan yayasan sosial, perusahan – perusahaan dan perorangan di Wilayah Medan serta pihak lainnya yang tak dapat disebut satu per satu.

“Penyerahan bantuan sembako ini sebagai bentuk rasa prihatin kita terhadap kondisi warga kurang mampu, panti jompo, panti asuhan, anak yatim, dan ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) yang ikut terdampak pandemi Covid-19,” ucap Pangdam.

Pendistribusian paket sembako gelombang II ini juga berlangsung di wilayah jajaran Kodam I/Bukit Barisan yang meliputi Sumut, Riau, Sumbar dan Kepulauan Riau.

“Pembagian bantuan sembako secara door to door ini jangan berhenti setelah paketnya sampai,tetapi para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa saya ingatkan untuk tetap memberikan edukasi tentang pentingnya pencegahan penyebaran virus corona melalui pelaksanaan protokol kesehatan yang disarankan pemerintah,” ungkap MS Fadhilah.

Fadhilah juga mengharapkan para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa untuk tidak bosan dan tetap semangat, serta menjaga kesehatan dalam mendistribusikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Semua juga diajak untuk tetap berdoa, semoga pandemi Covid-19 segera selesai dan aktivitas dapat normal kembali.

Di kesempatan yang sama, MS Fadhilah juga mengungkapkan, bahwa sampai saat ini pendistribusian sembako di wilayah Kodam I/BB telah mencapai 385.925 paket kepada
masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan satuan Kodam I/Bukit Barisan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut bahu membahu dan bergandengan tangan dalam membantu kesulitan warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sehingga kebersamaan kita semua ini menjadikan kondisi negara yang akan lebih baik ke depannya,” pungkasnya.

Acara melepas Serbuan Sembako Kodam I/Bukit Barisan ini juga dihadiri Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito, para PJU Kodam I/Bukit Barisan dan perwakilan mitra yang berkontribusi dalam penyaluran paket sembako ini.

=========================

Komentar Anda