Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi pusat pasar kota Medan, Jumat (13/5).MTD/Andri Ginting

medanToday,com,MEDAN – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution untuk menggelar pasar murah, khususnya minyak goreng (Migor). Hal itu menyikapi keluhan masyarakat soal mahalnya harga Migor.

“Selain itu kita mendorong agar kebijakan pasar domestik menjamin pasokan dan harganya. Kami secara swadaya melakukan upaya bazar murah,” kata AHY kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

“Tolong Bang Lokot membantu masyarakat, yang kelebihan rezeki selenggarakan pasar murah. Dengan begitu, masyarakat yang terbatas kantongnya bisa membeli. Ini masalah perut, kalau kelaparan masyarakat sulit melakukan hal lain dan meningkatkan kehidupannya,” ucapnya memberi instruksi kepada Ketua DPD Demokrat Sumut yang ikut mendampinginya meninjau Pusat Pasar Medan.

Menurut AHY, dia kerap menerima keluhan soal mahalnya harga minyak goreng di setiap kunjungan ke pasar di beberapa daerah.

“Di daerah lain saya juga berdialog dengan masyarakat. Tak hanya di sini, mereka juga mengeluhkan minyak goreng. Harganya naik dan susah dijangkau, yang kita sesalkan ada permainan mafianya. Ini Harus kita hadapi dan tidak boleh yang rugi masyarakat. Perlu langkah praktis agar bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat, jangan sampai berbulan-bulan masyarakat sulit mendapat harga terjangkau,” ucapnya.

AHY menambahkan, pasokan kebutuhan bahan pokok masih aman pasca Hari Raya Idul Fitri. Meskipun harganya belum stabil. Hal ini menjadi catatan Partai Demokrat untuk memberi solusi kepada pemerintah Pusat maupun pemerintah Sumut supaya menekan harga kembali normal.

“Itulah yang kami lakukan secara khusus di Medan. Kita mendorong dan memberi masukan kepada pemerintah serta elemen utama yang mengatur pasar bisa terus aktif dan terjangkau bagi masyarakat. Kita ingin meyakinkan pasokan itu mencukupi kebutuhan masyarkat. Dan bisa mendapat barang-barang itu dengan mudah jangan sampai ada kelangkaan,” ucap AHY tegas.

“Saya bersama isteri merasa senang sekali dapat berkunjung ke Pusat Pasar yang begitu dinamis. Sebab, saya bisa merasakan langsung dan berdialog dengan pedagang di sini,” pungkasnya.

====================

Komentar Anda