Suhu Politik Memanas Jelang Pemilu 2019, Ini Pesan Wiranto

Wiranto. Merdeka.com

medanToday.com, JAKARTA – Menko Polhukam Wiranto menilai, wajar jika suhu politik jelang Pemilu 2019 memanas. Dia pun menyadari hal tersebut. Namun dia meminta agar jangan sampai menimbulkan gejolak, apalagi bisa mengganggu kedamaian bangsa.

“Tentunya memanas wajar-wajar saja, karena sepanjang kita melakukan even seperti ini selalu memanas, kondisi sosial (juga ikut) memanas,” ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Jumat (3/8).

“Tapi jangan sampai mendidih. Jangan sampai menyebabkan hal negatif bagi bangsa ini,” imbuh.

Karena itu, lanjutnya, mengimbau seluruh pihak, baik itu penyelenggara maupun partai politik, bisa mencegahnya. Dengan cara, menjalankan sesuai aturan.

“Enggak perlu panas kalau dalam pelaksanaannya masing-masing pihak yang berkaitan dengan masalah pemilu ini melaksanakan tugasnya dengan baik, melaksanakan tugasnya sesuai dengan hukum, undang-undang yang berlaku,” tukasnya.

Karena itu, apapun yang sudah ada, itu dijalankan dengan baik. Pasalnya, bukan baru kali ini saja, Pemilu baru dilaksanakan.

“Koridornya yang sudah ada, yang sudah diatur, agar gimana Pemilu berjalan aman dan sukses. Dan ini sudah kita lakukan berulang-ulang,” pungkasnya. (mtd/min)

 

===========================

Komentar Anda