Sukses Sebagai Penyelenggara Angkutan Lebaran 2017, Pelindo I Sabet Penghargaan dari Menhub

Seorang buruh angkat membawa barang penumpang kapal KM Kelud saat tiba di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumut. Foto : Dedi Sinuhaji for MEDANTODAY.com

medanToday.com,MEDAN – Penghargaan dan apresiasi diberikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atas partisipasi dan peran aktif dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran tahun 2017 (1438 H) lalu.

Dalam keterangannya yang diterima Kamis 20 Juli 2017, ACS Humas Pelindo I Fiona Sari Utami mengatakan,
Pelindo I meraih penghargaan pada Kategori III Kementerian / Lembaga Pemerintahan Non Kementerian, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Senior Menejer Pelayanan Kapal dan Barang Pelindo I Mardiofi pada tanggal 11 Juli 2017 lalu di Jakarta.

Dalam pelayanan Angkutan Lebaran 2017 lalu lanjut Fiona, Pelindo I telah menyiapkan Angkutan Lebaran dengan melakukan pembenahan dan pemantauan pada 8 (delapan) cabang pelabuhan yaitu Pelabuhan Belawan, Sibolga, Gunung Sitoli, Tanjung Balai Asahan, Dumai, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, dan Tembilahan.

Selain itu, Pelindo I juga menjaga seluruh fasilitas pendukung agar selalu siap untuk dipergunakan demi kelancaran arus mudik lebaran, dan memastikan keamanan dan keselamatan penumpang melalui koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Selain itu, dalam pelayanan Angkutan Lebaran 2017 ini, Pelindo I juga menyelenggarakan Program Mudik Gratis Bareng Pelindo I, yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang melakukan perjalanan ke kampung halaman masing-masing dengan moda transportasi darat maupun laut,” jelas Fiona.

Program Mudik Gratis yang diselenggarakan Pelindo 1 ini melayani mudik gratis di 11 (sebelas) rute, yaitu Batam – Belawan, Pekanbaru – Padang, Perawang – Padang, Perawang – Medan, Pekanbaru –Medan, Medan – Aceh, Dumai – Medan, dan Medan – Tapanuli Selatan, Tanjung Pinang – Tarempa, Tanjung Pinang – Ranai, Tanjung Pinang – Kuala Maras dan diikuti kurang lebih 2.500 masyarakat.

Atas keberhasilan penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2017 yang merupakan hasil kerja bersama itulah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penghargaan itu.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara mudik Lebaran tahun 2017. Saya ingin ini menjadikan kebersamaan, format komunikasi untuk bangsa kita,” jelas Budi Karya.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara, Kakorlantas Irjen Royke Lumowa, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, serta jajaran Direksi di Lingkungan BUMN maupun swasta.

Adapun penerima penghargaan tersebut adalah Kementerian/Lembaga Pemerintahan Non Kementerian, BUMN, Mitra Kerja dan Masyarakat.Tidak lupa Menhub juga menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo yang telah memberikan visi Mudik Guyub Rukun.

“Dengan visi yang diberikan oleh Presiden dan Wakil Presiden tentang Mudik Guyub Rukun ternyata itu tidak saja membuat kita guyub rukun tapi juga bisa membuat mudik berjalan dengan baik. Saya ingin sampaikan ucapan terima kasih dari Bapak Presiden kepada Bapak dan Ibu sekalian yang sudah berjuang, yang sudah memberikan pikiran dan upaya agar mudik lebaran ini berjalan dengan baik,” jelas Budi.(mtd/bwo)

===============

Komentar Anda