Calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rahman saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah Garda Pemuda NasDem di Medan, Selasa (29/9). Ist

medanToday.com,MEDAN – Tingginya angka pengangguran di kota Medan menjadi pekerjaan rumah bagi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution – Aulia Rachman.

Apalagi, kondisi itu diperparah dengan masuknya propinsi Sumatera Utara dalam kategori 3 besar daerah dengan tingkat pengangguran paling tinggi se-Indonesia. Dan Medan menjadi kota penyumbang terbesar tingkat angka pengangguran di propinsi itu.

Persoalan tersebut, menjadi program skala prioritas pasangan Bobby – Aulia untuk mencari solusi terbaik dan menciptakan peluang dunia usaha bagi warga dengan menggerakkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“UMKM menjadi perhatian kami berdua (Bobby- Aulia), karena keberadaannya bisa menyokong tumbuhnya perekonomian dan menekan berkurangnya angka pengangguran,”kata Aulia saat acara Ngobrol Penuh Inspirasi dengan relawan Teman Bobby Nasution Aulia Rachman (Tebar) di Jalan Teuku Daud, Jumat malam (23/10/2020).

Mantan santri itu menyebutkan, selain program pembinaan dan peningkatan pelaku UMKM untuk kesejahteraan masyarakat, Paslon nomor urut 2 tersebut juga akan mengupayakan agar warga kota Medan diprioritaskan memperoleh kesempatan bekerja di perusahaan dan instansi, ketimbang warga dari luar kota Medan.

“Lebih dari 70 persen, orang yang bekerja di instansi dan perusahaan di Medan bukan merupakan warga kota Medan. Ke depan, putra daerah harus mendominasi untuk memperoleh kesempatan bekerja di kota ini,” kata Aulia pendamping Bobby Nasution.

Pasangan #KolaborasiMedanBerkah, Bobby Nasution – Aulia Rachman, bertekad ingin mewujudkan masyarakat kota Medan yang layak huni dan berkualitas melalui pemberdayaan potensi lokal dan perekonomian masyarakat yang berkeadilan agar tercipta iklim lapangan kerja, iklim kewirausahaan yang sehat dan peningkatan kualitas SDM.

====================

Komentar Anda