Teman Nyaris Jadi Korban, Rombongan Pelajar Tangkap Begal

borgol. shutterstock

medanToday, TANGSEL | Dayat (21), warga Kampung Ciater Tengah, RT04/07 kecamatan Serpong, Tangerang Selatan diamankan setelah melakukan aksi begal, hingga belasan kali di kawasan Ciputat dan Serpong, Tangerang Selatan.

Kapolsek Serpong Kompol Dedy Kurniawan menerangkan, pelaku diamankan pelajar SMKN 1 Tangsel, setelah membuntuti pelaku yang sebelumnya sempat mencoba membegal rekannya di wilayah Ciputat.

“Pelaku dikejar oleh teman-teman pelajar SMKN 1, karena sebelumnya mencoba membegal teman mereka,” kata Dedy Jumat (27/6).

Modusnya, pelaku pura-pura kehabisan bensin dan meminta bantuan kepada calon korban untuk mendorong motor pelaku. “Jadi pelaku modus kehabisan bensin dan meminta dibantu dorong korban ke pom bensin terdekat, saat itu pelaku kemudian menodong korban dengan senjata pisau. Beruntung percobaan pencurian itu, berhasil digagalkan, karena korban yang sigap dan curiga sejak awal,” katanya.

Korban, lanjut Dedy, kemudian menceritakan kejadian itu kepada rekan-rekannya. Kemudian oleh para pelajar ini, pelaku dicari. “Tepat kemarin, para pelajar ini menemui pelaku yang ciri-cirinya mirip diceritakan korban, kemudian diamankan bersama warga sekitar,” katanya.

Dari pelaku, polisi menyita barang bukti berupa BPKB, STNK, satu sepeda motor Honda Legenda, dan senjata tajam. “Saat ini kami lakukan pemeriksaan, karena pelaku diduga bekerja tak sendiri. Kami juga mencari pendahan barang hasil kejahatan pelaku,” ucapnya. (mtd/min)

 

====================================

Komentar Anda