Habiburahman Sinuraya.Mtd/Ist

medanToday.com,MEDAN – Habiburrahman Sinuraya atau yang akrab disapa Habib, menjadi satu dari 12 anggota DPRD Medan terpilih untuk priode 2019-2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kecamatan Medan Sunggal, Medan Selayang, Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Polonia dan Medan Maimun.

Pemuda yang kini berusia 23 tahun tersebut merupakan sosok pendatang baru dalam kontestasi politik dan berkeinginan memberi warna baru dalam progres penciptaan kebijakan di DPRD Kota Medan.

Habib mengakui perjuangan dari awal hingga terpilih,sangat panjang,berat dan penuh dengan intrik dinamika.

“Ini amanah dan tanggung jawab besar yang harus saya emban dan disuarakan. Sebab, janji-janji pada konstituen akan ditagih nantinya,” katanya, di Medan, Senin (13/5/2019).

Habib yang merupakan Ketua Garda Pemuda (GP) NasDem Kota Medan ini bertekad memperjuangkan aspirasi rakyat, terutama dari kaum muda menjadi prioritas utama. Sebab suara anak muda saat ini mencapai 30 % di Kota Medan.

“Sesungguhnya anak muda banyak memiliki kemampuan atau prestasi, serta ide-ide brilian. Sayangnya, selama ini anak muda‎ tidak memiliki wadah atau perwakilan untuk menyampaikan ide serta menunjukkan kemampuan mereka. Saat inilah, masanya anak muda tampil ke depan,” tuturnya.

Dikatakannya, pemilihan legislatif (pileg) kali ini terjadi regenerasi dan ditandai munculnya nama-nama baru dari kalangan anak muda.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KPU Kota Medan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwasu) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang sudah bekerja keras menyelenggarakan pemilu, baik pileg maupun pilpres dengan jujur, adil dan aman,” pungkasnya.

Kata Habib, berdasasarkan hasil rekapitulasi pleno penghitungan suara yang dilakukan KPU Medan, suara yang berhasil didapatnya mencapai 4.906 suara.(mtd/min)

======================

Komentar Anda