Tiga Pekerja Tower Ditemukan Tewas Dalam Tenda, Satu Orang Kritis

medanToday.com, ASAHAN – Tiga pekerja tower ditemukan tak bernyawa dan seorang lainnya kritis dalam tenda tempat peristirahatan mereka di areal perkebunan PTPN III Sei Dadap di Dusun III Desa Perkebunan Hessa, Simpang Empat, Asahan, Sumut, Rabu (1/8) pagi. Dugaan sementara mereka mengalami keracunan.

Berdasarkan informasi dihimpun, ketiga korban tewas masing-masing Dika (35) dan Diran (40) warga Sei Mangke Baru, Lima Puluh, Batubara, serta Riduan Eka (30), warga Desa Antara, Lima Puluh, Batubara. Sementara seorang yang masih dirawat yakni Kiki (30), warga Desa Antara, Lima Puluh, Batubara.

Keempat korban pertama kali ditemukan para pekerja kebun sekitar pukul 08.30 Wib. “Waktu itu kami mau menyemprot rumput. Kami melihat empat orang tergeletak dalam tenda biru itu,” kata Marni (48), salah seorang pekerja kebun.

Saat ditemukan, salah seorang korban dalam posisi tengkurap. “Ada juga yang mengeluarkan darah dari mulut,” ujar Marni.

Kejadian itu kemudian dilaporkan para pekerja kebun kepada mandornya. Tidak lama berselang, petugas kepolisian datang ke lokasi kejadian.

Saat diperiksa, tiga orang di dalam tenda sudah tak bernyawa. Seorang lainnya dalam kondisi lemah. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Simpang Empat AKP Supriadi mengatakan, penyebab pasti kejadian itu masih diselidiki. Meski ada dugaan korban keracunan, petugas masih melakukan pemeriksaan. Petugas meminta keterangan dari para saksi, termasuk korban Kiki yang masih dalam perawatan medis.

“Untuk sementara rekan media harap bersabar, biarkan kami melakukan olah tempat kejadian perkara dan setelah selesai nantinya akan kami berikan informasi yang dibutuhkan,” tutup Supriadi. (mtd/min)

 

======================

Komentar Anda