Peresmian ruang isolasi baru di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik, Jumat (11/12/2020). (ANTARA/HO)

medanToday.com, MEDAN – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan kembali menambah ruang isolasi untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan pasien Covid-19.

Seperti dilansir dari Antara, Direktur Utama RSUP Adam Malik Medan dr Zainal Safri mengatakan bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam penanganan Covid-19 di Sumut, salah satunya dengan menambah ruang isolasi perawatan pasien Covid-19.

“Mudah-mudahan ini bisa untuk merawat pasien Covid-19,” katanya saat meresmikan Pemanfaatan Ruang Isolasi Rindu A3 untuk ruang perawatan tambahan bagi pasien virus corona jenis baru itu di Medan, Jumat (11/12).

Zainal menjelaskan, ruang isolasi yang berada di Instalasi Rindu A ini memiliki kapasitas 39 tempat tidur. “Rumah sakit milik Kemenkes ini sekarang memiliki 104 tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19 di seluruh ruang isolasi,” ujarnya.

Kepala Instalasi Rindu A dr Radar R Tarigan menyebutkan, ruang isolasi yang baru diresmikan itu sebagai bentuk respons dari manajemen dalam memberikan pelayanan secara optimal terhadap penanganan pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada manajemen atas respons terhadap pelayanan Covid-19,” jelasnya. (mtd/min)

Komentar Anda