medanToday.com,Deli Serdang : Anggota DPR RI Effendi MS Simbolon dalam kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara (Sumut), Senin 30 Oktober 2017 melakukan peninjauan ke Jalan Tol Kualanamu -Tebing Tinggi yang baru diresmikan Presiden RI Joko Widodo.

Effendi menyebutkan jalan tol yang baru diresmikan tersebut akan menggerakkan perekonomian di sejumlah daerah. Pembukaan jalan tol, katanya, tentunya membuka akses jalan antar kabupaten.

“Keberadaan jalan tol juga diiriingi dengan peningkatan jalan non tol,” kata Effendi Simbolon, Senin, 30 Oktober 2017.

Ketika ditanyai perihal pelemparan terhadap mobil yang melintas di jalan tol, menurut Effendi hal itu tidak akan mengganggu pergerakan ekonomi dengab kehadiran tol tersebut.

“Pihak Kepolisian yakni Polda Sumut sudah pasti cepat mengatasinya,” jelas Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) ini.

Kehadiran jalan tol Kualanamu – Sei Rampah memang memberikan pengaruh dalam memangkas waktu perjalanan dari Medan ke Tebing Tinggi menjadi lebih singkat.

Selain jalan tol, faktor lainnya yang menunjang peningkatan ekonomi di Sumut yakni dengan berubahnya status Bandara Silangit menjadi bandara internasional.

Effendi pun berharap, kepada pemerintah daerah agar mengimbangi pembangunan infrastrukturnya.

“Sekarang yang keteteran adalah infrastruktur yang ada di Danau Toba. Bandara sudah beroperasional, jadi tinggal pembenanhan destinasinya. Inilah yang lagi dipacu sama pak Jokowi,” ucapnya.

Ia pun sangat berharap Bandara Silangit bisa mengimbangi KNIA. Apalagi saat ini penerbangan do Bandara Internasional Silangit sudah sampai malam hari.

Lebih lanjut ia mengatakan, Danau Toba adalah satu diantara 10 destinasi wisata yang ada di Indonesia. Dengan adanya perbaikan infrastruktur, baik yang didukung oleh pemerintah daerah dan pusat, tidak menutup kemungkinan Danau Toba ini, katanya, bisa menyamakan Bali.

“Harus diisi dengan dukungan infrastruktur, ga hanya cuma pemandangan alam saja,” tandasnya.

Kedatangan Effendi Simbolon ke Sumut juga dibarengi dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya, ia akan bersilaturahmi dengan masyarakat dan ulama di Sumut.(mtd/bwo)

=================

Komentar Anda