TNI-Polri Kerahkan 9 Ribu Personel Amankan Penutupan Asian Games 2018

Rapat persiapan penutupan Asian Games 2018. Merdeka.com/Liputan6.com

medanToday.com, JAKARTA – Kapolri Jendral Tito Karnavian menyampaikan, sebanyak 9.422 pasukan gabungan TNI Polri dikerahkan untuk mengamankan penutupan Ceremony Asian Games 2018 yang terpusat di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

“Pasukan gabungan TNI Polri dan Pemda. Mulai Satpol PP, pemadam kebakaran, ambulan dan lain-lain. Khususnya untuk quick respon,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/8).

Menurut Tito, hingga saat ini pengamanan Asian Games 2018 mendapatkan apresiasi dari para tamu dan atlet kontingen negara lain. Selain karena keramahan petugas, penyelesaian tindak kriminal yang terjadi pun terbilang cepat.

“Ada kasus-kasus kecil seperti kehilangan handphone ada tiga dan bisa ditemukan tapi ternyata bukan karena dicuri, tapi karena lupa diletakkan dimana,” jelas dia.

Selain gangguan keamanan seperti kejahatan copet, jambret, maupun pencurian kendaraan bermotor yang terparkir, TNI Polri juga fokus terhadap penanganan terorisme.

“Di luar Gelora Bung Karno ada pasar festival yang bisa dikunjungi 30 ribu lebih. Kita TNI Polri tetap fokus terutama masalah-masalah terorisme dan kemacetan lalu lintas khususnya saat closing ceremony,” Tito menandaskan. (mtd/min)

 

 

========================

Komentar Anda