BPBD Kota Medan saat melakukan imbauan kepada masyarakat bantaran Sungai Deli (Ist)

medanToday.com, MEDAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan melakukan sosialisasi Covid-19 kepada warga yang menetap di bantaran Sungai Deli, Selasa (6/10) sekitar pukul 08.00 WIB.

Ketua BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring bersama personil TRC-PB BPBD Kota Medan menyusuri sungai dengan menumpangi perahu karet. Menggunakan pengeras suara petugas mengimbau warga mematuhi protokol kesehatan di masa pendemi yang masih berlangsung.

Selain itu, BPBD juga mensosialisasikan Peraturan Walikota (PERWAL) Nomor 27 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Medan, khususnya di wilayah pinggiran Sungai Deli. Sosialisai dan imbaun dilakukan agar masyarakat mau menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tim yang mulai bergerak dari Taman Avros di Jalan Avros, Kelurahan Kampung Baru, Medan Polonia, dan berakhir di Taman Perdana Jalan Perdana, Petisah Tengah, Medan Petisah juga melakukan pembersihan di sepanjang jalur sungai sebagai salah satu upaya antisipasi banjir. (mtd/min)

 

 

 

Komentar Anda