medanToday.com, MEDAN – Kegiatan uji simulasi SIM ini diikuti beberapa masyarakat Kota Medan.

Mereka berpendapat uji simulasi SIM ini sangat bagus karena menambah pengetahuan masyarakat agar lulus saat ujian praktik pengurusan SIM nantinya di Satlantas Polrestabes Medan.

Seperti yang dikatakan Siti Fatimah (41) warga Jalan Pingpong No. 16B, Minggu (15/10/2017).

Ia mengatakan dirinya sudah mengikuti ujian SIM dan selalu gagal saat ujian praktik.

“Saya sudah setahun mengurus SIM C, tapi belum dapat SIM C nya karen saya selalu gak lulus saat ujian praktik,”kata wanita yang berprofesi sebagai guru ini.

Dia mengatakan sangat senang dengan adanya uji simulasi SIM yang diadakan Satlantas Polrestabes Medan di Lapangan Merdeka.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk melatih keseimbangan,”ujarnya.

Sama halnya seperti Siti Fatimah, Heri Handsari (36) warga Jalan Bambu, dusun VIII No 64D juga mengatakan kegiatan Satlantas Polrestabes ini sangat bagus dilakukan.

“Kegiatan ini sangat positif dan bagus. Kalau bisa kegiatan ini acapkali dilakukan agar masyarakat terbiasa dan gampang untuk mengurus SIM C,”katanya.

Ia menyatakan dirinya akhirnya berhasil melewati rintangan di uji simulasi setelah tiga kali mencoba.

“Saya mencoba pertama belum lulus karena belum terbiasa dengan lintasannya. Namun setelah tiga kali saya mencoba, akhirnya saya berhasil melewati rintangan di uji simulasi SIM C yang diadakan Satlantas Polrestabes Medan,”katanya seraya mengatakan bravo Polri.

(mtd/fun)

Komentar Anda