medanToday. com,MEDAN – Sebagai langkah untuk memakmurkan masjid sekaligus menggerakan kepedulian umat dalam kebaikan, Ir Akhyar Nasution mewakafkan 2 mesin ATM beras di Masjid Amal Muslimin Jalan Menteng VII, Minggu (27/9/2020) siang.

Launching ini dilakukan bertepatan dengan HUT pertama Misbahul Muslimin Provinsi Sumatera Utara yang dihadiri para ustad ustad Kota Medan dan ibu ibu pengajian.
Dalam kesempatannya, Ir Akhyar Nasution menyampaikan, dari sekitar 1.200 masjid dan 600 mushola di Kota Medan, hari ini dimulai peluncuran 2 unit mesin ATM beras.

“InsyaAllah ini akan menjadi penggerak untuk umat, siapapun dia yang ingin bersedekah bisa membuat ATM beras di tempat masing masing. Ini sebagai penggerak. InsyaAllah kami yakin nanti akan tumbuh ATM ATM beras di seluruh masjid di Kota Medan,” kata Akhyar.

Kata Akhyar, ATM ini sebagai sarana umat untuk bersedekah dan menyalurkannya bagi yang berhak. “Ini salah satu memfungsikan masjid. Jadi dengan adanya ATM beras ini, tidak ada lagi umat atau warga yang kelaparan. Jadi siapa saja yang bekeinginan untuk sedekah, (dengan adanya ATM ini pewakif akan) memiliki kepercayaan diri bahwasannya sedekahnya akan sampai kepada penerima,” tegas Akhyar.

Tak lupa, Akhyar juga mengucapkan selamat ulang tahun pertama untuk Majelis Misbahun Muslimin Sumut dan dapat terus mengabdi serta mengemban amanah dakwah. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Barisan Ashshaf Pejuang Amal Soleh (BASPAS) Kota Medan, Ustad Erwinsyah. Gerakan yang dilakukannya bersama rekan rekan BASPAS ini dalam menyikapi pandemi Covid 19 yang sangat berpengaruh bagi masyarakat.

“Di sini ada Bapak Akhyar Nasution yang menjadi pewakaf pertama kita dengan mewakifkan 2 mesin ATM bers. ATM ini setiap hari akan menyediakan 100 kilogram beras. Jadi setiap orang yang telah memiliki kartu ATM seperti ini, berhak menerima beras 1 kilogram setiap harinya,” jelas Erwin.

Untuk mekanismenya, penerima ATM nantinya akan didata oleh Badan Kenaziran Masjid (BKM). Begitupun sebaliknya, jika umat ingin bersedekah juga bisa menyalurkannya.

“Nantinya kita akan buat aplikasi. Jadi siapa yang bersedekah, nanti akan tertera di aplikasi itu. Lantas apa yang didapatkan BASPAS? Kami semata mata lillahi ta’ala,¬†semoga ini menjadi amal jariyah di yaumil akhir,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Misbahun Muslimin Sumut, Ustad Mansur Daud Lubis mengajak ibu ibu pengajian berdoa kepada Allah untuk kebaikan Akhyar Nasution.

“Mudah-mudahan segala apa yang diinginkan Pak Akhyar dan yang direncanakan kedepannya, dikabulkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucapnya.

_

Komentar Anda