Wali Kota Medan Berikan Nutrisi Tambahan Kepada Lansia dan Penyandang Disabilitas

medanToday.com, MEDAN – Wali Kota Medan, H.T. Dzulmi Eldin memberikan bantuan nutrisi tambahan kepada lansia dan penyandang disabilitas di RSUD Dr. Pirngadi Medan, Rabu (2/5/2018).

Pemberian bantuan nutrisi tambahan ini dilakukan dalam Bakti Sosial dan Donor Darah berkenaan dengan Perayaan Paskah Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, Kadis Kesehatan, drg. Usma Polita, Dirut RSUD Pirngadi, dr. Suryadi Panjaitan, Ketua Panitia Paskah Provinsi Sumut, Bonar Sirait, Ketua YSKI dr. Anita, para dokter muda, penyandang disabilitas juga para lansia.

Eldin menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial yang dihelat RSUD Pirngadi bekerjasama dengan Panitia Paskah Provinsi Sumut ini. Ia juga mengungkapkan rasa harunya karena pada bakti sosial itu, para penyandang disabilitas juga ikut mendonorkan darahnya.

“Donor darah yang dilakukan penyandang disabilitas ini menunjukkan berbuat kebaikan bisa dilakukan siapa saja. Jangan hanya bisa berbuat baik ketika sedang berkelebihan. Sekecil apa pun kebaikan yang kita berikan dengan keikhlasan, akan berarti bagi orang lain,” katanya.

Kepada para dokter muda, Eldin berpesan agar tetap menjaga idealisme dalam menjalankan tugas-tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Setiap keahlian yang diperoleh dari pendidikan memerlukan biaya. Tetapi hendaknya, para dokter muda kelak dapat memberikan pengabdian kemanusiaannya dengan cara-cara yang baik dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Usai memberikan nutrisi tambahan, Eldin meninjau Instalasi Unit Transfusi Darah, RSUD Dr. Pirngadi Medan yang baru diresmikan pekan lalu. (mtd/yud)

 

 

=======================================

 

 

 

Komentar Anda