medanToday.com, MEDAN – Wali Kota Medan, H.T Dzulmi Eldin menghadiri pembukaan kejuaran catur tingkat nasional dalam rangka memperebutkan Piala Gubenur Sumatera Utara, di Lap. Merdeka Medan, Sabtu (19/5/2018).

Kejuaraan Catur tingkat Nasional ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto ( mantan grandmaster internasional catur).

Wali Kota Medan, H.T Dzulmi Eldin, menyambut baik atas terselenggaranya Kejuaraan Catur tingkat nasional ini. Kejuaran ini diharapkan dapat menggairahkan kembali olahraga catur yang ada di Indonesia khususnya Kota Medan.

Selain itu, kejuaraan catur ini merupakan salah satu olahraga yang cukup digemari Masyarakat kota medan. Permainan catur bukanlah sekedar permainan untuk penyaluran hobi semata, namun juga untuk mengasah ketangkasan dan konsentrasi.

“Saya harap melalui kejuaraan catur ini menjadi ajang penjaringan dan pembinaan atet-atlet catur yang berpotensi sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara di kancah nasional maupun internasioanal.ita dapat mngembangkan kemampuanya, sehingga nantinya dapat mengharumkan Provinsi Sumatera Utara di kancah nadional maupun intefnasional,” katanya.

Pembukaan Kejuaraan catur ini turut dihadiri oleh Gubenur Sumatera Utara, Dr. Ir. H.T Erry Nuradi,M.Si, Anggota DPR RI, dr. Sofyan Tan, dan para pemain catur tingkat nasional. (mtd/yud)

 

 

==================================

 

 

 

 

Komentar Anda