Beranda Medan Warga Keluhkan Kesejahteraan, BOBBY NASUTION Ajak Masyarakat Buat Produk Kreatif

Warga Keluhkan Kesejahteraan, BOBBY NASUTION Ajak Masyarakat Buat Produk Kreatif

Bobby Nasution blusukan di Kebun Bunga.Ist

medanToday.com,MEDAN – Warga Lingkungan 5 Kelurahan Petisah Tengah atau Kebun Bunga Medan Petisah mengeluhkan kesejahteraan dan kesehatan.

Hal itu terungkap ketika Bobby Nasution blusukan menyerap aspirasi masyarakat disana, Rabu (14/10/2020).

Di lingkungan padat penduduk itu, Bobby Nasution terlihat keluar masuk gang dan lorong-lorong sempit. Banyak masyarakat yang disapa, kemudian berdialog soal apa saja yang jadi masalah di tempat mereka tinggal.

Bobby juga terlihat singgah di rumah warga bernama Lilik yang tengah sakit stroke.

“Yang paling kami keluhkan adalah soal kesejahteraan. Kami perlu bantuan dari pemerintah,” kata warga saat berdialog dengan Bobby.

Menjawab persoalan yang dialami mayoritas masyarakat setempat, Bobby mendorong agar warga membuat satu produk yang bisa dipasarkan dan bermanfaat. Boleh berupa makanan atau karya kreatif.

“Warga yang mau berusaha akan kami dampingi. Kami siapkan tim untuk melakukan pelatihan hingga permodalan. Semua itu dalam satu aplikasi bernama kolabin.id,” terang Bobby Nasution.

Di sisi lain, kawasan masyarakat disana yang berdekatan dengan fasilitas olahraga, akan dipasangkan wifi gratis oleh Bobby Nasution.

Di beberapa titik ruang terbuka, memang kelak Bobby akan membangun sudut literasi. Disana kelak bisa berkumpul masyarakat untuk kegiatan positif. “Ada ruang baca dan internet gratis. Insya Allah akan kita bangun di banyak titik di Kota Medan,” kata Bobby.

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution juga membantu masyarakat usia lanjut yang tinggal sebatang kara. Warga tersebut bernama Ibu Kaniama dan telah lama hidup seorang diri. Bahkan untuk makan sehari-hari mengharap dari pertolongan warga.

=====================

Komentar Anda