medanToday.com,ASAHAN – Sebanyak 24 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Kecamatan se-Asahan memberi dukungan kepada Ahmad Fauzan Daulay untuk maju pada Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Sumut yang akan digelar di pertengahan Agustus 2020.

Dukungan itu diberikan dengan cara menggelar deklarasi di cafe Barbar jalan Diponegoro Kisaran, Selasa (4/8).

Penasehat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Asahan, Syahril Fili mewakili DPC mengatakan, siap untuk mendukung Ahmad Fauzan Daulay pada Muswil DPW PAN Sumut. “Kita sepakat untuk memberikan dukungan kepada Ahmad Fauzan pada Muswil nanti,” ujar Syahril Pilly didampingi 24 DPC lainnya.

Sebanyak 24 DPC PAN di Kecamatan se- Asahan berharap kepada Ahmad Fauzan agar memperhatikan DPC bahkan tingkat ranting. “Saat ini DPC ada, tapi dianggap tidak ada, begitu juga sebaliknya, maka dengan kita dukung Fauzan menjadi ketua DPW PAN Sumut pada Muswil nanti, kita berharap akan ada perubahan,” ujarnya.

Terkait dengan ada DPD PAN Asahan yang membawa nama DPC Kecamatan untuk mendukung Yahdi Khair itu sah-sah aja. “Saat ini 24 DPC masih solid mendukung Fauzan terlihat dari deklarasi yang digelar,” ungkap Wakil Ketua DPD PAN Asahan, Anda Rambe.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dengan adanya DPD membawa nama DPC untuk mendukung Yahdi Khair, tidak adanya bukti seperti surat pernyataan dari DPC untuk mendukung Yahdi Khair.

“Kalau DPC kita sudah jelas mendukung Fauzan terbukti dari surat pernyataan yang dibuat oleh 24 DPC yang ada di Asahan dan ditambah lagi deklarasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Anda Rambe mengatakan, sosok yang tepat untuk untuk mengembalikan kejayaan PAN di Sumut seperti tahun 2009 adalah Ahmad Fauzan Daulay.

“Fauzan itu masih muda, energik, mudah bergaul dan sederhana, kalau bertemu dengannya dan tak perlu formal-formal, apa adanya saja, mau ditelpon siang, pagi, malam pasti selalu aktif,” ujar Anda Rambe.

Anda Rambe juga menyebutkan, komunikasi dengan Fauzan dengan kader-kader di daerah sangat baik, Ahmad Fauzan Daulay Juga menjabat sebagai Ketua Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumut, dan juga anggota Majelis LPCR PWM Sumut serta mantan Wakil Bendahara PWPM sumut.

“Kedekatan Fauzan dengan Muhammadiyah juga tak diragukan lagi, karena dia juga kader tulen Muhammadiyah,” tegas Anda Rambe.

Kegiatan itupun berlangsung dengan membacakan surat pernyataan dukungan untuk Ahmad Fauzan Daulay, kegiatan juga berlangsung dengan sesi tanya jawab antara DPC dengan pengurus DPD yakni Anda Rambe dan Syahril Pilly.

====================

Komentar Anda