Pohon tumbang timpa mobil Inova di Sembahe, Senin (8/4). Ist

medanToday.com,DELISERDANG – Sebuah pohon yang tumbuh di pinggir Jalan Jamin Ginting, KM 35-36, atau tepatnya di Dusun I, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang tumbang karena diterpa angin kencang, Senin (8/4/2019) sore.

Akibatnya, satu unit mobil Toyota Inova Hitam BK 197 BW yang dikemudikan Berlin Sagala (47) warga Jalan SMA Negeri Seribudolok, Kecamatan Silima Kuta, Kabupaten Simalungun rengsek tertimpa pohon tersebut, sehingga menyebabkan dirinya dan empat penumpangnya luka-luka.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir Chan melalui Kanit Lantas Iptu Sehat Sinulingga mengatakan, dalam peristiwa ini tidak ada memakan korban jiwa. Ia menyebutkan, supir dan empat orang penumpangnya hanya mengalami luka ringan akibat terkena pecahan kaca dan kayu.

“Warga sekitar yang melihat peristiwa tersebut langsung mengevakuasi supir dan empat orang penumpangnya ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan,” ungkapnya kepada wartawan.

Sehat melanjutkan, saat ini arus lalu lintas juga sudah kembali nornal dari kedua arah.

“Tapi anggota masih berada dilapangan mengatur lalu lintas dan mobil yang tertimpa pohon tersebut akan kita boyong ke komando,” terangnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa tumbangnya pohon tersebut berawal saat angin bertiup dengan kencang. Diduga karena sudah tua membuatnya tumbang.

Selain menimpa mobil Toyota inova, tumbangnya pohon tersebut membuat Jalan Jamin Ginting Kilometer 37 macet total selama 1 Jam. Namun setelah Babinsa Koramil 03 Sibolangit yang dipimpin Lettu J Sembiring dibantu warga, mengevakuasi mobil kepinggir jalan dan memotong kayu tersebut menggunakan sinsau jalanan dapat dilalui setelah dilakukan sistim buka tutup.(mtd/min)

==================

Komentar Anda