Tengku Erry dan Ngogesa Sitepu. MTD/Internet

medanToday.com, MEDAN – Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu menghadap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Pertemuan tersebut berlangsung, Kamis (14/9/2017), di Kantor DPP Partai NasDem yang berada di Kawasan Menteng Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa di dampingi Koordinator Wilayah NasDem Sumut Martin Manurung, Sekretaris DPW NasDem Sumut Iskandar dan Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution.

“Dalam pertemuan tersebut, Pak Tengku Erry melaporkan kepada Ketum Nasdem Pak Surya Paloh bahwa, Partai Golkar sudah memberikan dukungan kepada Pak Tengku Erry dan Pak Ngogesa Sitepu untuk maju pada Pilgub Sumut 2018,” kata Martin Manurung saat dikonfirmasi, Jumat (15/9/2017).

Martin mengungkapkan, sebelumnya Tengku Erry Nuradi yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumut memang sudah menjadwalkan untuk bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh usai melaksanakan Ibadah Haji.

“Dalam pertemuan tersebut Ketum Pak Surya Paloh menyambut dengan gembira atas dukungan Partai Golkar. Pak Surya juga menegaskan bahwa duet Tengku Erry dan Ngogesa pada Pilgub Sumut 2018 sesuai dengan arahan beliau ke DPP Partai Golkar untuk bisa bersama-sama mendukung Tengku Erry pada Pilgub Sumut 2018,” ungkap Martin.

Lebih lanjut Martin mengatakan, kesatupaduan antara NasDem dan Golkar pada Pilgub Sumut ini seiring dengan Pilgub di provinsi lainnya.

“Hal ini juga dalam rangka untuk memenangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 nanti,”kata Martin.

(MTD/MIN)

Komentar Anda