Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengharapkan PT Astra International Tbk dapat memberikan investasi yang lebih besar lagi bagi pembangunan di Provinsi Sumatera Utara.

medanToday.com, MEDAN – Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengharapkan PT Astra International Tbk dapat memberikan investasi yang lebih besar lagi bagi pembangunan di Provinsi Sumatera Utara.

“Pemprov Sumut pernah mengundang pihak Astra untuk melakukan studi terkait rencana pembangunan Jalan Tol Medan – Berastagi. Astra telah melakukan studi kelayakannya dan mestinya ditindaklanjuti,”kata Tengku Erry pada acara Inspirasi 60 Tahun Astra di Medan di Hotel Santika Medan, Jumat (22/9/2017).

Astra pada awalnya bergerak dibidang otomotif. Seiring perkembangan zaman, PT Astra juga menggeluti banyak bidang seperti finansial, IT, perkebunan, properti dan bidang lainnya.

“Diharapkan di usia yang Ke-60 tahun ini dapat lebih memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera Utara,”ujar Erry.

Selain itu Erry juga mengharapkan PT Astra memiliki program-program lebih banyak yang memberikan bantuan kepada masyarakat seperti CSR-CSR.

Seperti memberikan beasiswa kepada siswa siswi yang ada di Sumatera Utara dan lain sebagainya.

“Di usia Ke-60 tahun ini diharapkan PT Astra semakin maju dan akan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi kepada pembangunan Provinsi Sumatera Utara khususnya dan masyarakat pada umumnya,”kata Erry.

Direktur PT Astra Internasional Tbk Suparno Jasmin menanggapi keinginan Pemprov Sumut agar PT Astra ikut ambil peluang investasi pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara, mengatakan bahwa PT Astra selama ini dari waktu ke waktu telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur bukan saja dari Sumatera.

Dan Astra sangat berterima kasih atas peluang yang diberikan Pemprov Sumut di bidang infrastrukur.

“Terkait potensialnya pengembangan infrastruktur di Sumatera Utara tentunya PT Astra terbuka. Terima kasih atas undangannya. PT Astra akan evaluasi dimana Astra bisa berpartisipasi,” sebutnya.

Sebelumnya Suparno mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-60 PT Astra yang pada bulan Februari 2017 telah dilaksanakan di Jakarta.

Perayaan serupa juga dilaksanakan di lima kota lain di Indonesia seperti Yogyakarta, Balikpapan, Surabaya dan Medan sebagai kota keempat.

“Bulan November akan dilaksanakan di Makasar,” sebutnya.

Rangkaian kegiatan HUT Ke-60 PT Astra ini juga dirangkaikan dengan banyak kegiatan lain seperti peluncuran buku manajemen kontemporer yang menulis mengenai masalah praktik manajemen pihak PT Astra didalam perjalanan 60 tahun yang kiranya dapat memberikan manfaat bagi seluruh pelaku bisnis, insan akademisi ataupun para profesional yang ingin mengetahui praktek kontemporer manajemen.

Astra juga banyak melakukan CSR-CSR. Sampai hari ini lanjutnya ada lebih dari 200 perusahaan yang berada pada naungan PT Astra.

Lebih dari dua ratus ribu karyawan PT Astra dan memiliki 9 yayasan. Kegiatan CSR PT Astra bukan hanya melakukan kegiatan bisnis namun ingin selalu bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya, lingkungan sekitarnya.

Maka kegiatan-kegiatan CSR Astra pun sangat intens di seluruh Indonesia, baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, dukungan ataupun pembinaan kepada pengusaha kecil. Kegiatan HUT ke-60 Astra ini juga bertepatan dengan Hari Keselamatan Lalu Lintas yang jatuh pada tanggal 22 September 2017.

Oleh karenanya PT Astra akan mengadakan kampanye keselamatan berlalu lintas yang kiranya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat kota Medan pada khususnya dan Indonesia dan Sumatera Utara pada umumnya.

“Kiranya perayaan HUT 60 Astra ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat Sumatera Utara,”ujarnya.

(MTD/MIN)