Akhir Agustus NasDem Sumut Tentukan Nama-Nama untuk Pilkada & Pilgub 2018

medanToday.com,MEDAN – Partai NasDem akan melakukan pembahasan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2018 pada akhir bulan Agustus 2017 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung usai mengikuti Rapat Koordinasi Khusus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumut dengan seluruh DPD se Sumut bertempat di Kantor DPW Partai NasDem Sumut, Jalan Mongonsidi, Medan, Jumat 4 Agustus 2017.

“Pembahasan perihal Pilkada dan Pemilihan Gubernur Sumut 2018 akan dibahas pada akhir bulan Agustus nanti,” ujar Martin Manurung, Sabtu 5 Agustus 2017.

Martin yang juga Koordinator Wilayah Sumut menjelaskan, siapa saja bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada dan Pilgub Sumut 2018 akan dibahas dalam rapat yang digelar pada akhir Agustus.

“Jadi nama-nama yang sudah mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dan Gubernur Sumut akan dijaring pada waktu itu,” paparnya.

“Nama-nama yang telah terjaring dan dipilih akan direkomendasikan ke DPP untuk dinilai. DPP yang akan memutuskan bakal calon mana yang akan diusung Partai NasDem pada Pilkada dan Pilgub Sumut di 2018,” tambah Martin.

Sementara itu, Partai Nasdem telah membuka pendafaran bagi masyarakat Sumut untuk maju menjadi bakal calon Kepala Daerah, Gubernur, Wakil Gubernur dan Legislatif.

Pendaftaran tersebut telah dibuka sejak beberapa bulan lalu. Puluhan nama pun sudah mendaftar untuk menjadi bakal calon anggota DPRD Kabupaten/Kota dan juga DPR RI.

Sedangkan untuk Pilgub Sumut, beberapa nama besar pun sudah mengambil formulir pendaftaran dan ada juga yang sudah mendaftar. (mtd/bwo)

======================

Komentar Anda