Aksi Heroik Serka Endra Lumpuhkan 2 Perampok Showroom di Kota Medan

Serka Endra Amin. Merdeka.com

medanToday.com, MEDAN – Prajurit TNI Angkatan Darat (TNI AD) dari satuan Rumah Sakit Tingkat II (Rumkit Tk II) Putri Hijau, jajaran Kesehatan Kodam (Kesdam) I/Bukit Barisan (BB) Sersan Kepala (Serka) Endra Amin, Amd berhasil membekuk dua perampok. KEdua perampok itu diringkus Endra Amin usai keduanya beraksi di sebuah showroom sepeda motor di Jalan Bilal, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (24/9/018) pukul 06.35 WIB.

Aksi kedua perampok yang mengendarai sepeda motor tersebut dapat digagalkan Endra. Saat itu Endra hendak berangkat ke kantornya untuk mengikuti upacara bendera di hari Senin pagi.

Saat Serka Endra melintas di depan Simpang Bilal, dia mendengar teriakan minta tolong ‘ada rampok’ dari seorang wanita dari dalam showroom. Tanpa pikir panjang, Endra lalu balik arah mengejar perampok yang berusaha melarikan diri itu.

Serka Endra dan seorang warga lalu melakukan pengejaran. Namun warga tersebut terjatuh dari kendaraannya saat mengejar, karena ditendang kawanan perampok. Serka Endra tetap melanjutkan pengejaran hingga ke Fly Over Pulau Brayan lalu menuju Cemara Asri dan berputar dua kali di bawah jembatan Fly Over.

Serka Endra Amin terus mengikuti motor para perampok itu. Meskipun tidak ada warga sekitar yang membantu mengejar ataupun mengadang pelarian para perampok ini, Serka Endra Amin, Amd tetap melakukan pengejaran hingga ke arah Perumahan PJKA.

Setelah dirasa jarak sudah dekat, Endra lalu menabrak motor perampok hingga sama-sama jatuh. Salah satu perampok berusaha mengambil benda tajam yg terselip di pinggangnya. Namun Endra dengan sigap berdiri dan mengambil double stick (ruyung) dari dalan tasnya dan langsung menggunakannya untuk melumpuhkan salah satu perampok.

Setelah berhasil dilumpuhkan, baru warga datang membantu memegang perampok yang sudah dilumpuhkan. Tidak cukup sampai di situ, Endra kemudian melanjutkan mengejar satu orang perampok lainnya yang melarikan diri ke arah rawa-rawa di sekitar Asrama PJKA. Kerja keras Serka Endra membuahkan hasil. Perampok yang melarikan diri itu berhasil ditangkap.

Setelah kedua perampok tersebut berhasil dilumpuhkan, Endra bersama masyarakat dan dibantu Provos Zipur I/DD mengamankan mereka dari amukan massa yang geram ingin menghakimi.

Selanjutnya para pelaku tindak kriminal itu diserahkan ke pihak kepolisian, dalam hal ini personel Polsek Medan Barat yang datang ke lokasi untuk menjemput mereka setelah dihubungi warga atas perintah Serka Endra. (mtd/min)

 

 

=================

 

 

 

Komentar Anda