medanToday.com,MEDAN – Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma dengan Asosiasi Seni Tari Indonesia (ASETI) Kota Medan melaksanakan penandatanganan MoU dibidang seni. MoU ini dilakukan dalam rangka memperluas pengaruh seni tari di Kota Medan.

Ketua Yayasan STIM Sukma Medan Dr. Wardayani,SE.M.Si, mengatakan bahwa dalam penandatanganan MoU ini, STIM Sukma Medan akan memberikan akses pendidikan tinggi bagi anggota ASETI Kota Medan.

“Dengan adanya akses pendidikan tinggi ini, para pekerja seni akan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka di bidang seni tari,” katanya usai penandatanganan MoU di Kampus STIM Sukma Medan, Jalan Sakti Lubis, Sabtu (6/7/2024).

Selain itu, kata Wardayani bahwa STIM Sukma Medan juga akan memberikan beasiswa kepada anggota ASETI dan masyarakat umum.

“Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung pendidikan para pekerja seni dan masyarakat yang memiliki minat dalam seni tari,” ucapnya.

Ketua ASETI Kota Medan, Tengku Asri Syahputra, menyampaikan apresiasi atas kerja strategis yang dilakukan oleh ASETI Kota Medan. Ia mengungkapkan bahwa pertemuan ini merupakan langkah yang baik untuk meningkatkan karya seniman tari di Kota Medan.

“Harapan kami, nantinya tidak hanya dari ASETI, tetapi juga masyarakat dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Jadi, STIM Sukma juga memberikan beasiswa, baik yayasan maupun beasiswa dari pemerintah,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua ASETI Sumatera Utara, Muhammad Nursyam, menyampaikan harapannya bahwa MoU ini tidak hanya berlaku hari ini, tetapi juga akan terus dikembangkan di masa depan.

“Saya berharap kerjasama ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan seni tari di Kota Medan,” tandasnya.

Dengan adanya kerjasama antara STIM Sukma Medan dan ASETI Kota Medan, diharapkan bahwa para pekerja seni tari akan mendapatkan posisi yang lebih baik. Selain itu, Pemerintah Kota Medan diharapkan juga semakin memperhatikan para pekerja seni dan memberikan prioritas dalam bidang pendidikan.

Dengan adanya pendidikan yang lebih baik, diharapkan seniman tari dapat berkarya lebih luas dan meningkatkan pengaruh seni tari di masyarakat. MoU ini diharapkan menjadi langkah awal untuk meningkatkan pendidikan dan pengaruh seni tari di Kota Medan.

========