PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017). (KOMPAS.COM/Anggita Muslimah)
PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017). (KOMPAS.COM/Anggita Muslimah)

medanToday.com, JAKARTA – Helicity (Helicopter City Transport) merupakan moda transportasi udara yang diluncurkan oleh PT Whitesky Aviation pada Senin (4/12/2017).

Helikopter tersebut sudah bisa digunakan dengan beberapa rute. Antara lain Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Cirebon, dan Bali.

Khusus untuk keberangkatan dari Jakarta menuju beberapa daerah, misalnya tujuan Bandung, Anda bisa berangkat dari lapangan atau helispot yang ada di Wisma Aldiron Pancoran atau melalui Bandara Halim Perdana Kusuma.

Bagaimana cara pemesanannya?

CEO PT Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja, mengatakan penumpang sudah mulai bisa memesan mulai hari ini melalui beberapa cara.

“Kita punya Call Centre sehingga bisa telfon ke nomor 1500484 kemudian langsung booking. Atau bisa juga download aplikasi Helicity dan booking di sana,” kata Denon saat ditemui usai peluncuran Helicity di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta, Selatan, Senin (4/12/2017).

Selain nomor tersebut, Anda juga dapat memesan langsung melalui nomor telepon 021-80890066 atau ke nomor 08119331111. Lalu juga bisa melalui email ke reservation@helicity.co.id.

Perlu Anda ketahui, Helicity beroperasi mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Denon menyarankan agar para penumpang dapat mereservasi maksimal enam jam sebelum keberangkatan yang direncanakan, sebab pemberangkatan Helicity ini tidak terjadwal.

“Keberangkatan tergantung ketersediannya juga, kalau masih ada (helikopter) kosong, (penumpang yang baru pesan) bisa terbang,” kata Denon.

Setelah pemesanan, Anda diharuskan melakukan pembayaran penuh, minimal tiga jam sebelum keberangkatan. Sebelum penumpang melakukan pembayaran, maka status reservasi masih terbuka.

Adapun biaya yang dikenakan untuk bisa menggunakan Helicity ini beragam tergantung jenis helikopter, kapasitas penumpang, dan durasi penerbangan. Biaya yang dikenakan mulai dari Rp 7 juta untuk satu helikopter. Harga tersebut sudah termasuk asuransi, namun belum termasuk biaya PPN sebesar 10 persen.

(mtd/min) 

Komentar Anda