Topdam I/BB melakukan Operasi Pendisiplinan terhadap Protokol Kesehatan di Jalan Karya Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (24/10/2020). (Foto: Topdam I/BB)

medanToday.com, MEDAN – Komando Daerah Militer I/BB melalui Satuan Topografi Kodam (Sat Topdam) I/BB melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat di Jalan Karya Sei Agul, Kecamatan Medan Barat.

Kegiatan ini dilakukan Topdam I/BB untuk membantu Pemerintah Kota Medan dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Kepala Topografi Kodam I/BB, Kolonel Ctp Drs Sutrisman mengatakan, pelaksanaan kegiatan operasi ini sesuai denga Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan amanat Pangdam I/BB tentang Operasi Pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes.

“Melihat situasi dan kondisi yang makin hari tak kunjung reda dan penyebarannya semakin membahayakan warga, maka kami selaku prajurit dan juga Katopdam I/BB terpanggil melakukan sosialisasi dan sekaligus pendisiplinan agar masyarakat bisa peduli dan patuh terhadap Prokes,” kata Sutrisman usai pelaksanaan kegiatan, Sabtu (24/10).

Sutrisman berharap dengan adanya operasi ini masyarakat lebih perduli untuk menegakkan Prokes 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Medan Barat.

“Insya Allah, warga paham dan mentaati Prokes sehingga daerah ini bisa cepat keluar dari zona merah dan warga bisa beraktivitas dengan aman dan terbebas dari virus itu,” pungkasnya. (mtd/min)

Komentar Anda