Bawa 12Kg Ganja dari Aceh, Ibu Ini Terjaring Razia

Ibu rumah tangga bernama Sri Nur Hasanah (47) saat diperiksa oleh pihak kepolisian. MTD/Suhardiman

LANGKAT,MEDAN TODAY.com – Seorang ibu rumah tangga bernama Sri Nur Hasanah (47) diamankan petugas dari Sat Res Narkoba Polres Langkat pada Senin 14 November 2016.

Warga Dusun Blang Lhok, Desa Keude Tambue, Simpang Mamplam, Bireuen ini diamankan karena membawa 12 kg ganja dari Aceh dengan tujuan Medan.

Pelaku diamankan pihak kepolisian dari Bus Putra Pelangi saat sedang menggelar razia di depan Pos Lantas Sei Karang, Langkat.

“Pelaku diamankan dari Bus Putra Pelangi BL 7531 AA, saat kita menggelar razia di depan pos lantas di Sei Karang, Desa Kwala Gumit, Stabat, Langkat, sekitar pukul 05.30 WIb tadi,” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Langkat AKP Supriadi Yantoto.

Penangkapan pelaku berawal dari informasi adanya pengiriman ganja dari Bireuen menuju Medan. Saat bus tersebut melintas, petugas menghentikannya. “Saat lakukan pemeriksaan, petugas menemukan ganja yang disimpan di dalam kotak mie instan tepat di bawah tempat duduk pelaku,” ucapnya.

Dari hasil penyelidikan ganja diperoleh pelaku di Aceh Utara dari seseorang bernama Suryadi, yang kini berstatus daftar pencarian orang (DPO). Rencananya ganja tersebut akan diberikan kepada orang yang tidak diketahui namanya di Medan.

“Pelaku masih dalam pemeriksaan. Pelaku kita jerat dengan Pasal 115 subs 111 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (mtd/sdm)

Komentar Anda