Menantu Jokowi, Bobby Nasution dan istrinya Kahiyang di Pilkada Medan, Rabu (9/12/2020). Foto: Dedi Sinuhaji for medanToday.com

medanToday.com,MEDAN – Bobby Nasution meminta para pendukungnya bersabar meski quick count menunjukkan dirinya dan Aulia menang Pilkada Medan. Bobby mengingatkan pendukungnya bahwa quick count hanya metode ilmiah, bukan hasil resmi KPU Medan.

“Perhitungan cepat, ini perhitungan ilmiah,” ucap Bobby saat bersilaturahmi bersama para pendukungnya di Posko Pemenangan Bobby-Aulia.

Dia mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung hingga relawan. Selain itu, Bobby bersyukur angka partisipasi pemilih di Pilkada Medan 2020 meningkat berdasarkan hasil hitung cepat.

“Terima kasih kepada para pendukung,” ujar menantu Presiden Jokowi ini.

Bobby-Aulia menang berdasarkan data hitung cepat sejumlah lembaga survei. Meski demikian, Bobby meminta para pendukungnya bersabar dan menunggu hasil resmi dari KPU Medan.

“Kita tunggu real count. Hasil resmi dari KPU,” kata Bobby di Posko Pemenangan Bobby-Aulia di Jalan Putri Hijau, Medan, Rabu (9/12/2020).

Hasil quick count Charta Politika menyatakan Bobby-Aulia meraih 55,29% suara di Pilkada Medan. Sementara Akhyar-Salman mendapat 44,71% suara.

Jumlah tersebut diperoleh dari 100% data yang telah masuk ke Charta Politika per pukul 18.50 WIB. Meski demikian, quick count Charta Politik bukan hasil resmi Pilkada Medan.

Hasil hitung cepat dari Lembaga Survei Median juga menunjukkan Bobby-Aulia menang dengan raihan 55,74% suara di Pilkada Medan. Sementara Akhyar-Salman mendapat 44,26% suara.

lembaga survei Indo Barometer juga menyatakan Bobby-Aulia menang Pilkada Medan. Indo Barometer menggelar quick real count di 4.303 TPS yang tersebar d 21 kecamatan di Kota Medan.

Hingga pukul 15.04 WIB, Bobby-Aulia memperoleh 161.372 suara (55,26%). Sedangkan Akhyar-Salman memperoleh 130.632 suara (44,74%).

“Dari hitungan quick real count yang dilakukan Indo Barometer, diprediksi pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman unggul di Pilkada Kota Medan,” ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari.

Hasil resmi Pilkada Medan bakal disampaikan oleh KPU Medan setelah melakukan rekapitulasi suara dari 4.303 TPS yang ada di Medan.

==========================

Komentar Anda