Bupati Karo, Cory Sebayang. MTD/Ist

medanToday.com,MEDAN -Bupati Kabupaten Karo Cory Sriwaty Sebayang angkat bicara soal warganya yang menjumpai Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta perbaikan jalan. Dia mengatakan, hal itu merupakan inisiatif dari warga. Namun menurutnya, maksud hati warga yang datang menjumpai Presiden Jokowi itu bukan hanya sekedar protes tentang jalan yang rusak.

“Tapi inisiatif mereka sendiri, karena dia begitu cinta terhadap bapak Presiden. Karena jeruknya disana banyak diantarkannya ke pak Presiden,” kata Qory kepada wartawan di Rumah Dinas Wagubsu, Medan, Selasa (7/12).

Qory menambahkan, warga yang bertemu presiden itu, sebelumnya juga juga sudah berkomunikasi dengan Pemkab Karo soal jalan yang rusak. Karena tanpa adanya permintaan dari masyarakat, jalan rusak itu akan tetap diperbaiki.

“Kalaupun tidak dikomunikasikannya dengan kami, kami akan tetap memperhatikan daerah kami. apalagi daerah disana, saya bukan bilang daerah tertinggal, tetapi memang mereka disana itu jauh. Empat kecamatan dan tempatnya jauh disana, akan kami perhatikan terus. Tiap tahun ada anggaran kesana,” ujarnya.

Lebih lanjut, Qory mengungkapkan, bahwa rusaknya jalan didaerah itu karena ulah warga yang enggan membuang genangan air ke kebun-kebun mereka.

“Masyarakat ini kan kadang-kadang kan ya punya hati macam macam lah ya. Pembuangan air yang tergenang itu mereka enggak mau arahkan ke ladangnya. Karena memang disana belum ada drainase. Itu salah satunya (membuat jalan rusak),” pungkasnya.

Seperti diketahui, warga Liang Melas Datas datang ke Istana Presiden untuk mengantarkan jeruk sebanyak 3 ton sembari meminta agar infrastruktur jalan di desa mereka diperhatikan. Sampai ke Istana, perwakilan warga itu ditemui langsung Presiden Jokowi di istana kepresidenan.

Saat menerima perwakilan warga Liang Melas Datas (LMD),Kabupaten Karo. Presiden Jokowi mengatakan bahwa jalan rusak di Liang Melas Datas akan segera diperbaiki.

“Saya sudah dengar semua kok, jadi nggak usah diceritakan saya sudah dengar. Tadi pagi katanya sudah mulai melihat lapangan, sudah mengukur, nanti sebentar lagi dikerjakan,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan dirinya berencana untuk mengunjungi desa tersebut apabila jalannya telah selesai dikerjakan.

“Ini nanti sampaikan ke petani. Oleh-oleh sudah saya terima, ini gantinya. Nanti sampaikan. Ini jalannya langsung dikerjakan. Nanti kalau jalannya jadi, saya ke sana. Sampaikan. Biar dikerjakan dulu, nanti (jalannya) jadi saya baru ke sana,” ujar Jokowi.

======================

Komentar Anda