Bupati Serdang Bedagai, Soekirman. (Foto:Internet)

medanToday.com,BANJARMASIN – PWI Sumatera Utara sangat mengapresiasi dan merasa berbangga hati karena upaya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) meraih Anugerah Kebudayaan PWI Pusat dan berhasil dengan penyerahan dilaksanakan pada HPN 2020 dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

“Ini merupakan prestasi membanggakan dan pertama kali diraih Sumut di even bergengsi yang penyerahannya dilakukan pada saat peringatan HPN dihadiri presiden RI serta para menteri Kabinet Indonesia Maju,” ujar Ketua PWI Sumut, H Hermansjah SE, Minggu (9/2/2020) pada puncak acara HPN, Ke 74 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kalsel.

Selain itu, sambung Herman, Sergai dianggap sangat layak dan pantas menerima itu selain berkat tatanan pemerintahan dan masyarakatnya yang selalu mengedepankan keberagaman dan kebudayaan, kepemimpinan Bupati Soekirman dinilai memiliki andil besar sehingga Pemkab Sergai meraih anugerah tertinggi dalam bidang kebudayaan.

Apalagi anugerah ini banyak menjadi dambaan kabupaten dan kota ditandai dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi dalam lomba.

Selain itu keberadaan para juri yang kafabel dan berkualitas ikut mendongkrak nilai anugerah yang diraih Sergai sebagai kabupaten yg meraih anugerah kebudayaan.

“Ini menjadi pemicu bagi daerah daerah lain khususnya di Sumatera Utara mempersiapkan diri untuk mengikuti anugerah kebudayaan yang akan di gelar pada Hari Pers Nasional (HPN) tahun depan,” tandasnya.

Komentar Anda