Demokrat yakin AHY Dapat Dongkrak Elektabilitas Capres

Agus Harimurti Yudhoyono. handout/The Yudhoyono Institute

medanToday.com, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyebut Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY merupakan sosok yang dapat menaikkan elektabilitas jika dipasangkan calon Presiden manapun.

Agus mengatakan, AHY akan dapat mendongkrak elektabilitas baik itu Joko Widodo maupun Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia menyebut dasar pernyataannya dari beberapa hasil survei yang ada.

“AHY dengan Pak Jokowi, Pak Jokowi makin meroket. Dipasangkan dengan Prabowo, Pak Prabowo juga naik,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Ia juga menyebutkan, kader Partai Demokrat ataupun masyarakat terutama anak muda menginginkan AHY dapat menjadi leader, baik Presiden ataupun Wakil Presiden. Agus menyebut itu terlihat saat pelaksanaan Java Tour AHY beberapa waktu lalu.

“Sehingga kalau ada survei yang menyatakan Mas AHY itu memiliki elektabilitas yang paling tinggi, itu kita pun sangat memercayai itu,” ucapnya.

Agus meyakini AHY merupakan salah satu tokoh yang diperhitungkan oleh para pimpinan partai ataupun bakal calon presiden.

“Sehingga kami yakini pasti seluruh pemimpin-pemimpin ataupun capres-cawapres yang lain pasti sangat memperhitungkan Mas AHY,” pungkasnya. (mtd/yud)

 

=====================================

Komentar Anda