Tuan Guru Bajang. (sumber:internet)

medanToday.com,JAKARTA – TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengundurkan diri dari Partai Demokrat (PD). Sebelumnya, TGB adalah anggota Majelis Tinggi PD.

“Benar,” ujar TGB saat dimintai konfirmasi, Senin (23/7/2018).

TGB telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin. Dia tak mengungkap alasannya.

“Alasan pribadi,” ujarnya singkat.

TGB mengatakan, surat pengunduran dirinya ditujukan kepada SBY yang diserahkan kepada Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Amir Syamsuddin. Setelah diterima Amir, surat itu pun saat ini telah sampai kepada SBY, sore tadi.

“Beberapa hari yang lalu surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada Pak Amir Syamsudin,” ucap TGB.

TGB menegaskan, keputusannya mundur dari Demokrat merupakan keputusan pribadi dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“Ini tentu satu hak politik saya. Saya berharap semua pihak bisa menghargai itu sebagaimana menghargai pilihan apapun,” ucap dia.

BACA JUGA:

Diplomasi Meja Makan JOKOWI, Santap Malam Bersama Ketum Partai Koalisi Jelang Pilpres 2019

TGB telah secara terbuka mendukung Presiden Joko Widodo dua periode. Sementara itu, PD belum menyampaikan sikap resmi terkait Pilpres 2019.

TGB disebut sempat akan dijatuhi sanksi oleh Demokrat. Dia juga menyatakan sudah berkali-kali meminta bertemu dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, tapi tak juga mendapat lampu hijau.(mtd/min)

=====================

Komentar Anda