Ilustrasi

medanToday.com, MEDAN – Brigadir Marzel Rumbiak, petugas Polsek Binjai Timur akhirnya diperiksa Profesi Pengamanan (Propam) Polda Sumut. Ia diperiksa atas laporan penculikan dan penyiksaan terhadap Hendri Antonius Manulang, petugas leasing PT Mandiri Tunas Finance.

“Sekarang ini yang bersangkutan tengah diperiksa Propam. Terkait kematian korban (Daniel), memang murni bunuh diri,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, Rabu (20/9/2017).

Korban penculikan dan penganiayaan berjumlah tiga orang. Hendri, Daniel dan temannya.

Hendri dan temannya dibebaskan karena membayar Rp 4 Juta. Sedangkan Daniel di tahan di Mapolsek.

Daniel pun akhirnya bunuh diri di malam pertama ia ditahan.

Disinggung lebih lanjut menyangkut pemeriksaan Marzel, Rina belum mau memberikan keterangan lebih lanjut. Katanya, kasus ini masih diselidiki.

Pada Selasa (19/9/2017) kemarin, Hendri selaku korban membuat laporan resmi ke Polda Sumut. Ia mengaku dianiaya dan diperas sebesar Rp 4 juta oleh Marzel pada Minggu (17/9/2017).

Selain itu, Marzel dituding mengancam akan menembak Hendri. Dalam insiden ini, seorang pria bernama Tengku Ibas Daniel bunuh diri karena disebut-sebut ikut diancam Marzel.

Namun, isu ini dibantah Rina. Katanya, kasus bunuh diri Daniel tidak ada sangkut pautnya dengan Marzel. Kasus kematian korban pun masih diselidiki internal kepolisian.(MTD/imn)

=========================================================

Komentar Anda