Diduga Paslon di Pilkada Pematangsiantar Lakukan Money Politik

ILUSTRASI Money Politik. (sumber:internet)

PEMATANGSIANTAR, MEDAN TODAY.com -Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pematangsiantar diwarnai dengan tindakan money politic. Hal ini terungkap dengan tertangkapnya seorang pria diduga orang suruhan salah satu pasangan calon oleh warga Pematangsiantar, Senin, 14 November 2016.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, selain menangkap seorang oknum suruhan salah satu pasangan calon, petugas Panwaslih juga menemukan 10 kertas C-6 atau syarat memilih. Diduga kertas tersebut akan ditukarkan dengan sejumlah uang untuk memilih pasangan tertentu.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, pelaku R mengaku disuruh seseorang yang bernama Slamet,” jelas Anggota Panwaslih Pematangsiantar Romedi Saragih, Senin 14 November 2016.

Dijelaskan olehnya, Slamet yang dimaksud oleh R merupakan tim sukses dari salah satu pasangan calon yang ikut dalam Pilkada Pematangsiantar yang rencananya dihelat pada tanggal 16 November 2016 mendatang.

Saat ini lanjutnya, R yang ditangkap warga masih berafa di kantor Panwaslih Pematangsiantar untuk diperiksa lebih lanjut.

“Rencananya akan diserahkan ke Polres Pematangsiantar untuk proses hukum selanjutnya,” pungkas Romedi. (mtd/bwo)

Komentar Anda